DPD KNPI Lingga Gelar Workshop dan Festival Akustik

Mengangkat tema “Studentpreneur”

Keterangan foto : Staf Ahli Sekretariat Daerah Kab. Lingga bidang pertanian, perikanan dan peternakan, Drs. Abu Hasim saat membuka secara resmi kegiatan workshop dan Festival Akustik

Info (Lingga)-DPD KNPI Kabupaten Lingga menggelar workshop dan Festival Akustik. Kegiatan tersebut berlangsung di Gedung Nasional Dabo Singkep, Kecamatan Singkep, Kab. Lingga, Sabtu (19/10/2019).

Kegiatan workshop kepemudaan tersebut mengangkat tema “Studentpreneur”. Dimana kegiatan itu turut menghadirkan nara sumber dari Komunitas TDA (TANGAN DI ATAS) Kab. Lingga yaitu suatu komunitas yang beranggotakan para wirausahawan muda dan orang-orang yang berminat pada dunia wirausaha.

Hadir pada acara tersebut, Staf Ahli Sekretariat Daerah Kab. Lingga bidang pertanian, perikanan dan peternakan, Drs. Abu Hasim, Plt. Camat Singkep, Agustiar, Perwakilan dari OKP, Srikandi Pemuda Pancasila dan diikuti para pelajar sebagai peserta.

Kegiatan tersebut dibuka secara resmi oleh Abu Hasim, yang dalam kesempatan itu mengatakan, “saat ini, generasi muda, dituntut untuk lebih aktif. Oleh sebab itu, generasi muda saat ini mesti selalu diberikan motivasi agar senantiasa mandiri, kreatif dan inovatif dan itu melalui kegiatan workshop seperti ini”, ungkap Abu Hasim.

“Sebab masa pertumbuhan dan orientasi hidup dimulai pada fase ini, menjadi penting untuk kita netralisir dan segarkan kembali ruang berfikir generasi muda”.

Menurutnya ada banyak tantangan dan implikasi yang ditimbulkan pada era digital ini, sehingga perlu kiranya pemuda-pemudi, diberikan pemahaman dan penyadaran akan tantangan-tantangan yang lebih besar kedepannya.

Namun, kegiatan seperti ini sifatnya mesti continue, setidaknya ada beberapa orang yang nantinya dibimbing sehingga menjadi seorang wirausaha yang sukses.

“Jangan sampai generasi kita menjadi generasi yang salah arah, kita perlu mempersiapkan mental dan karakter generasi muda untuk lebih siap dalam menghadapi berbagai perubahan khususnya yang terkait dengan teknologi digital, “tuturnya.

Keterangan foto : Komunitas Tangan di Atas (TDA) Kab. Lingga saat memberikan motivasi terkait kewirausahaan

Sementara itu, Ketua DPD KNPI Kab. Lingga, Safaruddin yang diwakili oleh sekretarisnya, Fikrizal, mengatakan, “generasi muda saat ini butuh dukungan semua elemen, dari pemerintah hingga pada tingkatan masyarakat yang berperan untuk ikut membangun karakter dan mental generasi muda kita, katanya.

Fikri berharap, semoga dengan adanya kegiatan ini, dengan menghadirkan para motivator, dapat menginspirasi dan menjadi pemantik pembaharuan bagi generasi muda kita”.

Di tempat yang sama, Suhendri selaku ketua panitia acara mengatakan bahwa pada kegiatan workshop ini diisi oleh para pelajar karena mereka ini menjadi fokus.

“Sebanyak kurang lebih 50 orang yang merupakan perwakilan pelajar SMA sederajat di Dabo Singkep antusias mengikuti kegiatan tersebut”, terang Suhendri.

“workshop ini masih merupakan kegiatan dalam rangka menyambut dan memeriahkan Hari Sumpah Pemuda tahun 2019 yang digelar DPD KNPI Kab. Lingga”.

“Tidak hanya Workshop tetapi juga event yang positif lainnya dalam mengembangkan potensi yang ada, seperti Festival Akustik yang akan kita gelar pada malam ini (Sabtu, 19/10/2019), sementara untuk Festival Akustik ini sendiri, kategorinya umum”, tuturnya.(ihn)

Recommended For You

About the Author: Redaksi Berita

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *