DPD KNPI Lingga Hadir pada Kongres Belia Malaysia

Info (Lingga)– DPD KNPI Provinsi Kepulauan Riau (Kepri) yang diketuai oleh Banjar Ahmad berkunjung ke negeri Johor Malaysia, Minggu (15/09/2019). Kunjungan tersebut dalam rangka menghadiri Kongres Belia 2019 Halatuju Pertubuhan Belia Malaysia yang dilaksanakan di Persada Johor Baharu Darul Ta’zim.

DPD KNPI Kepri secara tidak langsung mewakili Pemuda Indonesia untuk menghadiri rapat kongres pemuda satu Malaysia itu, dan merupakan satu-satunya perwakilan negara tetangga yang diundang dengan mewakilkan setiap pengurus Kabupaten/Kota ikut serta.

Sekretaris DPD KNPI Kepri, Andi Mukhtar, mengucapkan terimakasih atas sambutan kedatangan rombongannya dari Kota Batam. Mereka disambut dan dijamu selayaknya OKP-OKP di negara Malaysia.

“Ini rapat kerja organisasi pemuda seluruh Malaysia. Dan sebagai tuan rumah pelaksanaannya di negeri Johor. Alhamdulillah, kami dari Kepri dapat undangan ini,” kata dia.

Tidak bisa dipungkiri, meski berbeda negera, namun silaturahmi kepemudaan atas dasar negera melayu serumpun dapat terjalin baik.

“Selamat atas terlaksananya Kongres Belia 2019 di negeri Johor. Salam pemuda,” tegas dia.

Sementara Ketua DPD KNPI Kabupaten Lingga, Safaruddin yang turut hadir menuturkan hal yang sama. KNPI merupakan satu-satunya OKP yang diundang ke Malaysia pada Kongres Belia tahun ini.

Menurut dia menghadiri undangan KONGRES Belia 2019 ini merupakan bentuk kekerabatan. Dengan harapan terjalinnya keakraban antara pemuda-pemudi di Malaysia dalam wadah organisasi dengan pemuda-pemudi di Kepulauan Riau, khususnya Kabupaten Lingga. Seperti diketahui, jika dikembalikan pada sejarah Johor dan wilayah Kepulauan Riau seperti Kabupaten Lingga mempunyai hubungan yang erat dizaman Kesultanan.

“Kita hadir sebab merasa sama. Johor, Pahang, Lingga punya hubungan yang sulit dipisahkan,” papar dia.

Selain itu, dia berharap hubungan baik antara pemuda Indonesia dan Malaysia ini dapat terus terjalin, dengan kegiatan-kegiatan positif kedepannya. Karena pemuda sangat punya potensi untuk membangun Indonesia ke depan, mungkin dengan hubungan bilateral pemuda tersebut.

“Pemuda memang harus dilibatkan pemerintah dalam merancang perubahan ke arah lebih baik. Ini pertama kali kami kesini, jadi memungkinkan akan ada kerjasama yang baik, dan juga mudah-mudahan kami KNPI juga bisa mengundang OKP-OKP di Malaysia untuk hadir ke Kepri. Jadi tidak hanya kami kesini,” terang dia.

Diketahui, sebagai bentuk apresiasi, DPD KNPI Lingga membawakan spanduk yang bertuliskan Selamat dan Sukses terlaksana KONGRES Belia 2019.(ihn)

Recommended For You

About the Author: Redaksi Berita

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *