Encik Rosiana, Figur Muda Penuh Semangat

Encik Rosiana

“Dedikasi Untuk Negeri”

Infolingga.net (Tokoh Muda)- Figur Muda, Encik Rosiana, (25) Kelahiran Desa Sedamai, Kecamatan Singkep Pesisir, merupakan kepala sekolah termuda di Kabupaten Lingga.

Siapa dia sebenarnya?

Encik Rosiana merupakan tenaga pendidik alumni Universitas Riau yang berasal dari Dabo Singkep, Lingga Kepulauan Riau.

Dia menjajaki ilmu pendidikan selama 4 tahun dan mengabdi sebagai Pendidik.

Dimulai tahun 2015 lalu, pengalaman mengajar pada masa perkuliahan juga sudah diembankannya yaitu sebagai guru bimbel di salah satu kelompok belajar yang ada di Pekanbaru, Riau.

Sementara itu, pengalaman organisasinya cukup mumpuni dari organisasi kecil di kampus yang disebut dengan HIMA sampai ke organisasi di luar kampus seperti Himpunan Mahasiwa Daerah seperti Ikatan Mahasiswa Kabupaten Lingga (IMKL) Pekanbaru, Riau.

Selama perkuliahan, mahasiswa yang masuk dari program Bibit Unggul Daerah ini juga berprofesi sebagai pelatih sains Biologi, Asisten Dosen Mata kuliah dan riset, Speaker Aktif, Translator, serta sebagai penggiat seni.

Menjadi tenaga pendidik merupakan salah satu impian beliau. Ia mengatakan bahwa tiada profesi apapun didunia ini tanpa adanya bimbingan seorang guru. Guru yang berkualitas, mampu berdedikasi dan mampu menjadi teladan bagi masyarakat sekolah serta masyarakat sekitar.

Tujuan utamanya untuk menjadi seorang pendidik adalah memajukan pendidikan di daerah, khususnya di Kabupaten Lingga yang harus mengedepankan Pendidikan yang output nya ialah generasi yang beradab dan berilmu.

“Alhamdulillah saya lulus tes masuk perguruan tinggi jalur Bibit Unggul Daerah, maka insya Allah saya akan kembali dan membangun daerah saya, berdedikasi untuk daerah serta mengaplikasikan ilmu yang saya peroleh sesuai kemampuan saya sehingga bermanfaat untuk orang banyak,” tutur Encik Rosiana.

Sejak diamanahkan menjadi Kepala Sekolah di Sekolah Menengah Atas Swasta berasrama satu satunya yang ada di Kabupaten Lingga, ia terus bersemangat untuk membangun sekolah yang dipimpinnya agar tidak dipandang rendah oleh orang lain, serta menjadikan sekolah sebagai rumah kedua untuk membangun generasi Qur’ani yang berakhlak dan berprestasi.

“Insya Allah, mudah-mudahan apa yang saya cita-citakan dikabulkan oleh Allah SWT, yaitu membangun generasi Qur’ani yang berakhlak dan berprestasi di bumi bunda tanah melayu, Kabupaten Lingga,” Ucap Rosi penuh semangat.

Diketahui, saat ini Encik Rosiana aktif diberbagai kegiatan, baik disekolah maupun diluar Sekolah, bekerja dan terus belajar.

Ia mempunyai prinsip, “teruslah belajar, dengan ilmu kita dapat membuka segala kunci kesusahan dan membawa kita kepada ketenangan hidup.”

Penulis : E. Rosiana

Editor : C. A

Recommended For You

About the Author: By Redaksi Infolingga

Media Informasi dan Hiburan Seputar Kepri

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *