Festival Band Dalam Rangka Memeriahkan HUT Kab. Lingga ke-16 Resmi Digelar

Info (Lingga)- Peringati Hari Ulang Tahun Kabupaten Lingga ke-16 tahun, Berbagai kegiatan digelar guna memeriahkan momentum bertambah usianya Bumi Bunda Tanah Melayu.

Salah satu kegiatan dalam rangka memeriahkan puncak HUT Kab. Lingga tersebut, Pemkab. Lingga melalui Dinas Pemuda, Olahraga, dan Pariwisata (Dispopara) menggelar Festival Band, dimulai pada Sabtu (23/11/2019) berlokasi di gedung Juang Bung Hatta, Eks. Perusahaan Timah, Dabo Singkep, Kab. Lingga.

Pada kesempatan itu, Assiten II Sekretariat Daerah Kab. Lingga Yusrizal membuka secara resmi kegiatan Festival Band yang bertajuk “Gebyar Pemuda”.

Ia mengatakan, “dalam rangka memeriahkan hari jadi Kabupaten Lingga ke-16 ini, kita menyelenggarakan berbagai kegiatan, seperti lomba gerak jalan serta festival band ini”, ungkap Yusrizal.

Yusrizal juga menyampaikan bahwa, “kegiatan ini diselenggarakan agar para pemuda dapat mengembangkan kreativitasnya, menyalurkan keahlian bermusik”.

Selain itu, “untuk para juri agar dapat memberikan penilaian yang jujur agar kegiatan ini dapat berjalan dengan baik dan lancar”.

Sementara itu, ketua DPD KNPI Kab. Lingga Safaruddin dikesempatan yang sama menuturkan, “kegiatan ini digelar untuk melihat kemampuan para generasi muda di Kab. Lingga dalam bermusik”, tutur Safar.

Safar mengatakan, “KNPI memiliki tanggungjawab menjaga kualitas pemuda lewat berbagai kegiatan yang dilakukannya. Sehingga pemuda diharapkan dapat mengisi kegiatan hari-hari mereka dengan hal-hal yang positif.

“Oleh karena itu KNPI Lingga akan terus mendorong band-band mayoritas kalangan Millenial Kab. Lingga agar lebih baik lagi, serta dari kegiatan ini diharapkan dapat mewadahi bakat seni dan kreativitas mereka di bidang musik”, ungkap Safaruddin yang juga menjabat sebagai Camat Katang Bidare.(ihn)

Recommended For You

About the Author: Redaksi Berita

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *