Festival Band Gebyar Pemuda Berakhir, Group Band Musisi Timah Raih Juara I

Info (Lingga)- Group Band “Musisi Timah” dari karimun tampil memukau dan berhasil berada di puncak juara pada Festival Gebyar Pemuda yang diselenggarakan oleh pihak KNPI Kabupaten Lingga bersama Dispora Lingga, pada 23-24 November 2019 tadi di Dabo Singkep, Kabupaten Lingga, Kepri.

Dalam festival yang diikuti 18 group band dari Lingga, Karimun, dan Tanjungpinang itu, “Musisi Timah” telah membuktikan kalau mereka mampu menampilkan performa terbaiknya dalam jalannya acara yang bersempenakan Hari Ulang Tahun ke-16 Kabupaten Lingga tersebut.

Safaruddin, selaku Ketua KNPI Kabupaten Lingga mengatakan kalau kegiatan yang ada merupakan ajang untuk menghasilkan musisi-musisi handal, khususnya di Kabupaten Lingga.

“Kami Pemuda KNPI Kabupaten Lingga, mengucapkan Selamat Ulang Tahun ke-16 Kabupaten Lingga kepada pemerintah Kabupaten Lingga. Kami juga berterima kasih kepada bupati, weakil bupati, dan Sekda serta ketua Dekranasda Kabupaten Lingga yang telah mendukung terlaksananya kegiatan kepemudaan ini, sehingga bisa menghasilkan bibit-bibit yang baik untuk pemuda Kabupaten Lingga. Maju dan jayalah pemuda Kabupaten Lingga,” kata Safaruddin yang saat itu didampingi oleh ketua Dekranasda Kabupaten Lingga, Hj. Haryati, pada pembagian piala pemenang pada Minggu (24/11/2019) malam, di Dabo.

Sementara itu, mewakili group band Musisi Timah, Ali Syahbana memberikan apresiasi kepada pihak penyelenggara kegiatan Festival Gebyar Pemuda tersebut.

“Pertama, kami mengucapkan Selamat Ulang Tahun ke-16 Kabupaten Lingga, semoga berjaya. Kemudian kami mengucapkan terima kasih kepada manajemen Musisi Timah, pihak Dispora, serta KNPI Lingga yang telah menyelenggarakan acara ini dan Dabo semakin maju dan Musisi Timah jaya,” kata Ali Syahbana.

Untuk juara II, diraih Penuba Band, disusul Musti Ri di posisi III. Juara IV jatuh kepada Contact Band, dan Abal-Abal Band di posisi V. Kemudian sebagai gitaris terbaik, diperoleh oleh Candra dari Musisi Timah. Kategori drummer terbaik jatuh kepada Pris, dari Contact Band. Untuk kategori basis terbaik diberikan kepada Maula Guntur, personel dari Musisi Timah. Vocalis terbaik jatuh kepada Ahmad Hidayat dari Penuba Band. Kategori juara favorite (suling) diraih oleh Dimas, dari Musti Ri. Terakhir, kategori band terbaik diraih oleh Musti Ri.

Selain pembagian hadiah kepada para pemenang Pagelaran Musik Gebyar Pemuda, panitia juga menyerahkan hadiah bagi para pemenang juara gerak jalan putra dan putri yang merupakan bagian dari kegiatan Festival Gebyar Pemuda tersebut.

Untuk kategori gerak jalan putri, juara I diraih oleh peserta dengan nomor peserta 1024, dari SMA Negeri 2 Singkep. Juara II diraih oleh SMP Negeri 2 Pesisir dengan nomor peserta 1040, disusul Puskesmas Dabo Lama dengan nomor peserta 1010 ditempat III. Tempat IV jatuh kepada peserta dengan nomor 1031 dari IBI Indonesia, Kabupaten Lingga, dan posisi V diraih MNC Futsal dengan nomor peserta 1001.

Gerak jalan putra, SMA Negeri 1 dengan nomor peserta 1063 meraih juara I. Ditempat II, diraih peserta dengan nomor 1068 dari Aliyah/MA. Juara III diraih SMP Negeri 1 Singkep Barat dengan nomor peserta 1077. Sedangkan juara IV diraih MNC Putra dengan nomor peserta 2003 dan SMA Negeri 1 dengan nomor peserta 1056. Juara V diraih Atletik dengan nomor peserta 1090. (Imn)

Recommended For You

About the Author: Redaksi Berita

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *