Golkar Tak Punya Kader, Ketua AMPG Komitmen Dukung Nizar-Neko

Ketua Angkatan Muda Partai Golkar (AMPG) Kabupaten Lingga, Yusri Mandala

Info (Lingga)- Ketua Angkatan Muda Partai Golkar (AMPG) Kabupaten Lingga, Yusri Mandala menganggap Golkar tak memiliki Kader, akhirnya ia lebih memilih untuk mendukung pasangan calon (Paslon) Muhammad Nizar-Neko Wesha Pawelloy (Nizar-Neko) untuk menjadi Bupati dan Wakil Bupati Lingga periode 2021-2024.

Pria yang akrab disapa Mandala ini punya alasan tersendiri mengapa tidak menaruhkan dukungannya kepada Paslon yang diusung Partai Golkar Kabupaten Lingga yakni Muhammad Ishak-Salmizi.

Baca juga :

“Kita melihat Golkar tidak mengeluarkan kadernya, apakah tidak punya kasder? Muhammad Ishak bukan kader Golkar melainkan seorang birokrat. Yang punya kader hanyalah Partai Keadilan Sejahtera (PKS) yakni Salmizi,” kata dia, Selasa (24/11/2020).

Berkaca dari hal itu, ia pun lebih memilih mendukung dan memenangkan Paslon Nizar-Neko. Nizar kata Mandala merupakan salah satu kader yang berpotensi maju dan menduduki kursi Bupati Lingga menggantikan Alias Wello.

Pengalaman Nizar dalam memimpin Lingga juga tak perlu diragukan. Beliau pernah menjadi anggota DPRD Lingga, kemudian naik menjadi Ketua DPRD dan selanjutnya menjabat sebagai Wakil Bupati Lingga.

“Menurut pandangan saya selaku Ketua AMPG, Ishak layak untuk memimpin Lingga, tapi lebih layak lagi Muhammad Nizar dengan segudang pengalamannya dari mulai jadi Anggota DPRD hingga Wakil Bupati. Artinya karir beliau sangat bagus,” ujarnya.

Dengan demikian, Mandala pun mengajak dan mengimbau kepada masyarakat Lingga khususnya AMPG agar memilih Paslon Nizar-Neko pada 9 Desember nantinya. Nizar-Neko merupakan salah satu pemuda berjiwa membangun dan peduli kampung halaman yang dimiliki Negeri Bunda Tanah Melayu.

“Selain itu, saya juga mengimbau kepada DPD Partai Golkar Kabupaten Lingga agar memberikan kebebasan berpendapat dan kebebasan dukungan kepada kader Partai Golkar. Tidak ada intervensi walaupun Golkar mengusung Ishak-Salmizi, karena Ishak bukan kader Golkar yang dipromosikan oleh partai,” sebutnya.

Namun tak dipungkiri, kata Mandala jika Partai Golkar mengirimkan kader-kader terbaiknya untuk ikut dalam kontestasi Pilkada Lingga 2020, AMPG pasti memberikan dukungan untuk Paslon tersebut.

“Kita patuh terhadap partai. Kalau Golkar mengeluarkan kadernya untuk mengikuti kontestasi Pilkada Lingga 2020, pasti akan kita dukung. Tapi itu tidak terjadi, makanya kita siap memenangkan Nizar-Neko untuk mewujudkan Kabupaten Lingga sebagai Negeri Bunda Tanah Melayu yang maju dan sejahtera,” pungkas pria yang akrab disapa Baba ini.(C.A)

Recommended For You

About the Author: Redaksi Berita

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *