Gubernur Kepri Buka Turnamen Sepak Bola Desa Sungai Besar

IL-Gubernur Kepri, Nurdin Basirun ditengah kesibukannya menyempatkan diri untuk berkunjung memenuhi undangan panitia pelaksana Turnamen Sepak Bola Sungai Besar Cup I di desa Sungai Besar pada Selasa (18/06/2019).

Beliau beserta rombongan dari Provinsi Kepri diterima langsung oleh Sekda Lingga, bersama Asisten I dan Anggota DPRD Kabupaten Lingga, Hanfi Ekra. Tak ketinggalan pula Kepala Bakesbangpol Lingga, serta Camat Lingga Utara dan Kades Sungai Besar sebagai tuan rumah. Tampak juga hadir, Danramil Daik dan Babinsa dari Desa Sungai Besar, serta Kapolsek Daik beserta anggota dan Satpol PP yang turut memberikan pengamanan selama berlangsungnya acara tersebut.

Semula kedatangan beliau adalah untuk menghadiri halal bihalal bersama masyarakat desa Sungai Besar, namun karena sejalan dengan pembukaan turnamen sepak bola tersebut, beliau yang diketahui sangat meminati olahraga tersebut pun dengan senang hati membuka Sungai Besar Cup I tersebut secara resmi.

Acara yang berlangsung di Lapangan Sepak Bola Bakul Bertuah Desa Sungai Besar itu, tampak meriah dengan kehadiran masyarakat yang antusias menyaksikan pertandingan. Terlebih lagi kedatangan orang nomor satu di Kepri tersebut disambut dengan tabuhan rebana oleh ibu-ibu dari desa setempat.

Selanjutnya, setelah rombongan digiring hingga ke atas panggung tepat di depan lapangan sepak bola tersebut, Kades Sungai Besar pun menyampaikan sedikit sambutanya. Beliau mengucapkan selamat datang kepada Gubernur Kepulauan Riau di tengah-tengah mereka. Walaupun sempat terdengar kabar bahwa gelombang cukup kencang, namun karena keingingan bersilaturahim yang kuat, maka Nurdin pun rela bersusah payah untuk hadir.

Tak menyianyiakan kesempatan ini, Kades Sungai Besar sebagai penyambung lidah dari masyarakat setempat, mengharapkan agar di desanya bisa dibangunkan sebuah tower telekomunikasi yang dapat menghubungkan mereka dengan sanak famili di luar daerah, mengingat sinyal telekomunikasi sangat sulit di daerahnya.

Selain itu, dia juga mengucapkan terimakasih atas kedatangan Gubernur Kepri tersebut. Meskipun kedatangan Gubernur Kepri tersebut agak terlambat, namun Ia berharap agar untuk tahun-tahun berikutnya, bapak Gubernur bisa kembali hadir bersama mereka.

Menanggapi penyampaian Kades setempat, Gubernur Kepri menyampaikan rasa terimakasihnya kepada seluruh masyarakat yang hadir pada acara tersebut. Beliau pun sempat mengungkapkan kebanggannya atas kehadiran dan peran aktif para pejabat di Kabupaten Lingga yang selalu tanggap akan kebutuhan masyarakat. Tentunya hal tersebut tak terlepas dari sinergitas dan kekompakan antar perangkat daerah.

Beliau menyebutkan bahwa, pentingnya silaturahmi dan bergurau senda tanpa menyinggung perasaan orang lain. “Karena kekompakan dan kerjasama inilah, yang berat bisa menjadi ringan, yang jauh menjadi dekat, yang sempit menjadi lapang, yang panas menjadi dingin,” ujarnya.

Sembari melontarkan candaan, Gubernur Kepri meminta Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga Provinsi Kepri yang turut ikut serta dalam rombongan, agar kedepannya bisa membangunkan tribun penonton di lapangan tersebut.

“Sungai Raya, Sungai Sekop. Kalau Diundang, Insyaallah saya nutop. Insyaallah, kalau diundang kembali, saya akan datang,” ujarnya.
Beliau pun berharap semoga acara tersebut berlangsung sukses dan berkelanjutan, serta tetap menjunjung tinggi sportifitas.

Setelah sambutannya, beliau pun didaulat untuk menendang bola di tengah lapangan, sebagai tanda telah resmi dibukanya turnamen sepak bola tersebut.

Belakangan diketahui, keterlambatan Gubernur Kepri beserta rombongan tersebut dikarenakan beliau memutuskan untuk membantu mengantarkan masyarakat yang sedang kesulitan untuk berobat yang kebetulan berpapasan dengan rombongannya di pelabuhan. Ia beserta rombongan mengantarkan pasien yang semula ingin menggunakan pompong, kemudian dipindahkan kedalam speed boat yang ditumpanginya, dan diantarkan dari Tanjungpinang ke Batam, mengingat kondisi cuaca yang kurang bersahabat. (RS/ihn)

Recommended For You

About the Author: Redaksi Berita

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *