Hadiri Syukuran Desa Persiapan Buyu, Neko : Mari Berjuang Bersama Menuju Desa Definitif

 Ketua komisi III DPRD Lingga, Neko Wesha Pawelloy saat memberikan sambutan pada acara syukuran Desa Persiapan Buyu

Info (Lingga)- Ketua Komisi III DPRD Lingga, Neko Wesha Pawelloy hadiri acara syukuran Desa Persiapan Buyu. Dalam sambutannya ia berharap agar masyarakat desa lebih kompak dan berjuang bersama menuju Desa Buyu definitif, Senin (31/09/2020).

Berjuang bersama dalam hal ini, yaitu masyarakat harus bersama-sama peduli terhadap perkembangan dan kemajuan desa.

Baca juga : 

Ketua komisi III DPRD Lingga ini juga berpesan, “saat ini Desa Persiapan Buyu sudah terbentuk dan tahapannya menuju desa definitif sudah di depan mata, manfaatkanlah hal ini dengan sebaik-baiknya untuk kepentingan masyarakat desa kedepannya,” Jelas Neko.

Sambutan hangat masyarakat desa Persiapan Buyu saat kedatangan wakil Bupati Lingga dan rombongan ke Desanya (foto :ihn)

Sementara itu, wakil Bupati Lingga dalam sambutannya mengatakan, “dalam kepemimpinan Awe-Nizar kepentingan dan kesejahteraan masyarakat merupakan tujuan pemerintah daerah, salah satu wujudnya pemerintah daerah serius dalam melakukan pemekaran yang bertujuan untuk memperpendek rentang kendali guna memberikan kemudahan untuk masyarakat dalam segala kepengurusan administrasi kepemerintahan dan pemerataan pembangunan hingga kepelosok wilayah di Kabupaten Lingga.

Terkait Desa Persiapan Buyu, Nizar berharap, kepada Camat Bakung Serumpun untuk segera melantik perangkat Desa persiapan Buyu, karena ketika perangkat Desa persiapan Buyu dengan perangkatnya sudah dilantik mereka sudah bisa bekerja dan berfikir untuk membangun desa persiapan ini menjadi desa Defenitif,” harap Nizar.

Jadi, terang Nizar, untuk menjadi desa defenitif memang diberikan waktu yang lama selama 3 tahun, namun dalam waktu per-6 bulan tim dari Kabupaten dan Tim dari Provinsi akan turun untuk melakukan evaluasi.

“Bila dalam 6 bulan sudah dianggap layak untuk diusulkan ke DPRD dan dijadikan Perda, maka tidak harus menunggu sampai 3 tahun, dan saya berharap 11 Desa Persiapan yang telah dilantik dan dibentuk dapat bersama-sama serantak menjadi defenitif,” kata Nizar.

Ditempat yang sama, Pj. Desa Persiapan Buyu, Maria Ulfa, S.pd., mengungkapkan rasa terima kasih kepada pemerintah Kabupaten Lingga bersama DPRD Lingga karena telah mewujudkan keinginan masyarakat Desa, sehingga Desa Persiapan Buyu dapat terbentuk.

“Insya Allah, Kami akan bekerja dengan baik dan terbaik untuk masyarakat kami, masyarakat Desa Persiapan Buyu,” tutur Maria Ulfa.

Hadir pada acara syukuran tersebut, Wakil Bupati Lingga, Ketua DPRD Lingga, Ketua komisi III DPRD Lingga, Wakil Ketua komisi III DPRD Lingga, wakil ketua komisi I DPRD Lingga, Kabag Tapem Pemkab. Lingga, Camat Bakung Serumpun, Kepala Desa Rejai, Pj. Desa Persiapan Buyu, Bhabinkamtibmas, Babinsa, tokoh masyarakat dan agama.(red)

Recommended For You

About the Author: Redaksi Berita

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *