Hari Ini, Jumlah OTG di Kab. Lingga Meningkat Pesat Dari 0 Menjadi 43 Kasus

Virus Corona Covid-19 (foto:ist)

Info (Lingga)- Pemerintah Provinsi Kepulauan Riau melalui Tim Gugus Tugas Penanganan Covid-19 melaporkan gambaran perkembangan Covid-19 untuk hari ini, Minggu (31/05/3/2020).

Adapun di Kabupaten Lingga, Orang Tanpa Gejala (OTG) meningkat pesat menjadi 43 kasus. Dimana pada laporan Sabtu (30/05/2020) kemarin, jumlah OTG untuk Kab. Lingga masih 0 kasus.

Meningkatnya angka Orang Tanpa Gejala (OTG) di Lingga dikarenakan adanya seorang pasien rujukan dari RSUD Dabo Singkep, Kabupaten Lingga, Provinsi Kepri terkonfirmasi positif Covid-19 dan kemudian meninggal dunia.

Baca juga: https://infolingga.net/satresnarkoba-polres-lingga-lakukan-monitoring-ketersediaan-alkes-di-sejumlah-apotek/

Oleh karena itu semua orang yang kontak erat dengan pasien tersebut dijadikan OTG. Hal tersebut diungkapkan oleh Wirawan Trisna Putra, Kasi Pengendalian Penyakit menular, Dinas Kesehatan Kab. Lingga.

“Iya, karena ada yang positif maka semua yang kontak erat kita jadikan OTG (orang tanpa gejala). Sebagaimana pengertian dari OTG itu sendiri yaitu seseorang yang tidak bergejala dan memiliki resiko tertular dari orang konfirmasi Covid-19. Orang tanpa gejala kontak erat dengan kasus konfirmasi Covid-19,” ungkap Wirawan.

Adapun perubahan data lainnya, untuk PDP hari ini menjadi 1 kasus, yang sebelumnya 0 kasus. Kemudian selesai pengawasan 1 kasus. Selanjutnya untuk Positif Covid-19 menjadi 1 kasus dan positif Covid-19 meninggal 1 kasus, dimana sebelumnya 0 kasus.(ihn)

Recommended For You

About the Author: Redaksi Berita

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *