Hari Pertama Kejurda Atletik Antar Pelajar Tingkat Provinsi Kepri, Lingga Raih Posisi Teratas

Info (Lingga) – Kejuaraan daerah (KEJURDA) Atletik antar pelajar tingkat Provinsi Kepri resmi digelar. Kegiatan ini dibuka langsung oleh ketua PASI (Persatuan Atletik Seluruh Indonesia) Provinsi Kepri, Asmin Patros serta dihadiri oleh kepala Dispora Provinsi Kepri, MaIfrizon, Rabu (09/10/2019) di Stadion Citra Mas, Batam.

Kepala Disparpora Lingga melalui Kepala Bidang Pora, Rostam saat dikonfirmasi media infolingga.net mengatakan, “Alhamdulillah, hari pertama kejuaran daerah (KEJURDA) atletik antar pelajar tingkat Provinsi Kepulauan Riau ini, Kabupaten Lingga mampu meraih 7 emas, 7 perak dan 1 perunggu”, ungkapnya, Rabu (09/10/2019).

“Emas pertama Lingga diraih oleh Zulkifli yang turun di nomor 1.500 M putra, disusul Sri Yani di nomor 1500 M putri. Kemudian emas Ketiga diraih Dodi yang turun di nomor lempar Lembing putra”, tambahnya.

Rostam melanjutkan, “adapun emas ke-empat dari nomor lompat jauh putra diraih oleh Hafis Julianto, Zumaira di 400 M putri, Rehandi di nomor 5000 M putra dan Supriadi di nomor 400 M putra”.

Hasil sementara ini, menurut Rostam sesuai dengan targetnya terhadap atlet yang bertanding di hari pertama.

“Target kita untuk Kejurda atletik antar pelajar tahun ini, Kabupaten Lingga menjadi juara umum lagi, dimana tahun 2018 kemarin Kabupaten Lingga mampu menjadi juara umum”, tuturnya.

Dengan hasil ini, Kabupaten Lingga berada di posisi pertama dengan 7 emas disusul oleh Kota Batam di posisi kedua dengan 4 emas dan Kab. Karimun di posisi ketiga dengan 2 emas.

Adapun, di hari kedua yang akan dilaksanakan besok, Kamis (10/09/2019), akan memperebutkan sekitar 11 medali emas.(ihn)

Recommended For You

About the Author: Redaksi Berita

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *