Hasil Swab ke 2 Terhadap 61 OTG di Lingga Keluar, Ini Hasilnya

Juru Bicara Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Kabupaten Lingga, Wirawan Trisna Putra

Info (Lingga)- Juru bicara gugus tugas percepatan penanganan Covid-19 Kabupaten Lingga mengumumkan bahwa hasil Swab PCR kedua yang dilakukan pengambilan sampel belum lama ini terhadap 61 OTG di Lingga hasilnya telah keluar dari BTKLPP (Balai Teknik Kesehatan Lingkungan Pengendalian Penyakit) kelas I Kota Batam.

“Hasilnya sudah keluar, Alhamdulillah seperti harapan kita bersama, Swab pertama dan kedua menunjukkan hasil Negatif,” kata Juru Bicara Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Kabupaten Lingga, Wirawan Trisna Putra, Selasa (16/06/2020).

Baca juga : https://infolingga.net/3-tiga-kasus-narkoba-yang-ditangani-satresnarkoba-polres-lingga-masuk-tahap-2-dan-menunggu-sidang/

Untuk diketahui, 61 OTG (Orang Tanpa Gejala) tersebut merupakan kasus OTG hasil dari tracing contact terhadap pasien tuan S warga Lingga pasien rujukan RSUD Dabo Singkep yang meninggal dunia di Kota Batam dengan pasien positif Covid-19 bernomor 122 kota Batam beberapa waktu lalu.

Adapun 61 OTG tersebut terdiri dari cluster RSUD Dabo Singkep, tetangga, keluarga dan rekan kerja almarhum tuan S, dengan keluarnya hasil swab PCR kedua menunjukkan hasil Negatif, maka 61 OTG tersebut telah dinyatakan selesai karantina mandiri.

“Dengan demikian 61 OTG telah selesai karantina mandiri dan hari ini surat keterangan bebas Covid-19 juga telah dikeluarkan oleh Dinas Kesehatan Kabupaten Lingga yang diberikan kepada masing-masing OTG,” jelas Wirawan lagi.

Meski demikian, Wirawan Trisna Putra menghimbau dan berpesan kepada masyarakat untuk lebih waspada dan tidak perlu panik namun dalam menyongsong new normal hendaknya masyarakat harus dapat mempedomani prosedur protokol kesehatan dan beradaptasi dengan tatanan kehidupan baru, dengan menerapkan pola hidup bersih, rajin mencuci tangan dengan sabun, gunakan masker ketika keluar rumah dan jaga jarak atau physical distancing.(red)

Recommended For You

About the Author: Redaksi Berita

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *