Heboh di Media Sosial Soal Pasien COVID-19 yang Bebas Berkeliaran, Ini Tanggapan Satgas

Akun fb amanda, Publik Kabupaten Lingga di hebohkan dengan cerita pasien covid-19 yang bebas berkeliaran saat menjalani karantina mandiri di rumah

Info (Lingga)- Sebuah akun media sosial facebook dengan nama “Amanda” mendadak menjadi perhatian publik, pasalnya dalam status yang dibagikan menceritakan soal pasien Covid-19 bebas berkeliaran dan membuat resah masyarakat.

Dalam status yang dibagikan sehari yang lalu akun Amanda ini menuliskan ” Numpang tanye lah siket, di dabo ni ade tak ye tim COVID-19. Soalnye saye perhatikan dari 6 pasien yang positif covid -19 kenape tidak dikarantina di tempat khusus e.

Baca juga :

Malah di karantina di rumah maseng-maseng Dan lebih anehnye lagi yang positif COVID-19 ni begabong satu rumah dengan keluarge laennye.

Malahan ade due orang pasien positif COVID-19 setajam dan pasir kuning yang bebas berkeliaran/jalan-jalan Keluar rumah.

Tolong lah buat tim gugus COVID-19 , saye salah satu warga dabo ni merase cemas dengan situasi macam ni. Pasien positif COVID-19 dengan suke hati die nak kemane” Tanpe ade pantauan dari tim medis.

Nampaknye COVID-19 seakan di anggap sepele same tim kesehatan. Mane ni anggaran covid -19, sampai untuk tempat karantina pasien positif aje tak bise di siapkan.

Dalam pengamatan media infolingga net, Selain menuliskan perihal di atas tadi, setidaknya Amanda menuliskan dua status lagi tentang penanganan Covid-19 di daerah ini yang membuatnya resah.

Juru bicara tim satuan tugas penangangan COVID-19 Kabupaten Lingga, Wirawan Trisna Putra ketika di konfirmasi tidak membantah hal tersebut.

Mendapatkan informasi ini tim satuan tugas langsung melakukan pengecekan kebenaran terhadap informasi yang beredar di media sosial ini

“Sudah kita tindak bang, makasih info nya,” kata Wirawan, Senin (23/11/2020).

Menurutnya, informasi dari masyarakat ini juga sebagai bahan evaluasi bagi tim satgas ke depan, terhadap kelemahan jika pasien menjalani isolasi mandiri di rumah. (jef)

Recommended For You

About the Author: Redaksi Berita

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *