Hingga Akhir Tahun Dipastikan Stok Beras Lingga Aman

Keterangan foto : Kabag Ekonomi Sekretaris Daerah Kabupaten Lingga Badoar Herry, S.Sos

IL-Kepala Bagian (Kabag) Perekonomian di Setretariat Daerah (Setda) Lingga, Badoar Herry memastikan stok beras untuk akhir tahun mencukupi bahkan berlebihan.

Hal tersebut disampaikannya melihat masih banyaknya stok beras di Gudang Bulog Dabo Singkep beberapa waktu lalu. “Beras untuk bantuan sosial (Bansos), kalau pertahun mencukupi untuk warga Lingga. Setelah kita kroscek kemarin masih berlebih,” kata Badoar kepada infolingga.net, Selasa (30/10/2018).

Badoar mengatakan, dalam setahun biasanya beras yang didatangkan ke Lingga sebanyak empat kali. Meski pun cuaca di laut sering tidak menentu terhadap kelangsungan pasokan beras, namun kondisi tersebut tidak berpengaruh besar.

“Kalau tahun depan, kita nambah 10 persen dari yang biasa kita usulkan, sekitar ratusan ton. Karena biar lebih dari terkurang. Ini untuk antisipasi,” ujarnya.

Diketahui, berdasarkan data terakhir, Bulog Dabo Singkep saat ini masih menyimpan beras Bulog sebanyak 248 ton. Sedangkan untuk memenuhi Bansos Rastra triwulan keempat akan disalurkan sebanyak 159 ton. Selanjutnya untuk kegiatan operasi pasar Bulog akan menurunkan 36 ton.

Jadi, masih ada sisa sekitar 54 ton untuk persiapan akhir tahun. Kemudian, informasi yang didapat jika tidak berhalangan, akan ada 200 ton lagi beras masuk ke Lingga di awal November ini.(j/ihn)

Recommended For You

About the Author: Redaksi Berita

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *