IAKMI Cabang Kab. Lingga Gelar Serangkaian Kegiatan

Keterangan foto : anggota IAKMI Cabang Kab. Lingga saat membagikan ta’jil di simpang lampu merah Mesjid Az-Zulfa

“pembagian sembako kepada 10 keluarga tidak mampu dan pantai jompo serta Ta’jil ke Pengendara”

IL-Salah satu Organisasi Profesi (OP) Kesehatan Masyarakat di lingkungan Dinas Kesehatan PPKB Kab. Lingga yaitu IAKMI (Ikatan Ahli Kesehatan Masyarakat Indonesia) cabang Kab. Lingga lakukan serangkaian kegiatan rutin tahunan di bulan Ramadhan, Senin (27/05/2019).

Adapun kegiatan tersebut dalam bentuk berbagi rezeki atau sedekah kepada fakir miskin dan masyarakat tidak mampu.

IAKMI Cabang Kab. Lingga lakukan pembagian sembako kepada 10 keluarga tidak mampu dan pantai jompo, kemudian dilanjutkan dengan pembagian makanan berbuka atau ta’jil kepada pengedara kendaraan di simpang lampu merah tepatnya di depan masjid Az-zulfah sebanyak 200 kotak.

Selesai membagikan sembako dan ta’jil, IAKMIĀ melaksanakan kegiatan berbuka bersama di sekretariat IAKMI cabang Kab. Lingga.

Marnaza Yusman, SKM. M.PH., selaku ketua IAKMI Cabang Kab. Lingga mengatakan, “keberadaan IAKMI adalah salah satu mitra dari Dinkes PPKB Kab. Lingga dalam mewujudkan masyarakat Kab. Lingga yang sehat dan sejahtera.”, Ungkapnya.

Ia mengatakan, kegiatan ini dilaksanakan atas dasar solidaritas antar sesama anggota IAKMI yang terdiri dari kurang lebih 40 orang anggota.

Di tempat yang sama, Zulkifli, SKM yang juga selaku koordinator kegiatan ini mengatakan, “dari kegiatan ini kita berharap dapat membantu meringankan beban bagi saudara-saudara kita yang membutuhkan, yang saat ini masih kekurangan dan butuh uluran tangan dari para dermawan, serta diharapkan dari kegiatan ini dapat meningkatkan ketaqwaan dan menambah amal ibadah bagi anggota IAKMI Kab. Lingga”, tuturnya.(ihn)

Recommended For You

About the Author: Redaksi Berita

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *