Ini Hasil Swab Warga Ber KTP Lingga di Batam

Kepala Dinas Kesehatan Kota Batam Didi Kusmarjadi

Info (Lingga)- Seorang warga berkartu Tanda Penduduk (KTP) Kabupaten Lingga yang diambil Swabnya beberapa hari lalu oleh Dinas Kesehatan Kota Batam hari ini sudah diketahui hasilnya.

Sebelumnya telah dilakukan dua kali rapid test dengan hasil reaktif di Kota Batam.

“Baru swab kemarin atas nama Daiman, dua kali dilakukan pengambilan swab 13 dan 15 Juni. Hasilnya keluar hari ini dari BTKL yakni negatif,” kata Kepala Dinas Kesehatan Kota Batam Didi Kusmarjadi, Rabu (17/06/2020).

Baca juga: https://infolingga.net/polres-lingga-ikuti-pelaksanaan-asistensi-indek-tata-kelola-online-itk-o-di-polres-tanjung-pinang/

Didi menjelaskan, adanya perbedaan antara hasil rapit tes dan Swab bisa saja terjadi, dan tidak semua orang yang di rapid test reaktif itu nanti hasil Swabnya positif COVID-19.

“Bisa saja hasilnya tidak sama, karena Rdt kan tidak spesifik. Yang kemaren itu reaktif saat di rapid test itu bisa saja misalnya karena virus SARS atau influenza itukan bukan covid-19,” jelasnya.

Dalam rilis infolingga.net sebelumnya, seorang warga Berkartu Tanda Penduduk (KTP) Kabupaten Lingga yang rencananya akan diambil Swab di Kota Batam pada Jumat (12/06/2020) Minggu kemarin menghilang. Sebelumnya yang bersangkutan telah dilakukan dua kali rapid test dengan hasil reaktif.(J)

Recommended For You

About the Author: Redaksi Berita

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *