Ini Pesan Nizar di Hari Pramuka Ke-59

Wakil Bupati Lingga ajak anggota pramuka untuk berkarya dengan cara mengisi hal-hal yang positif

Info (Lingga)-  Wakil Bupati Lingga, Muhammad Nizar mengajak anak muda di Negeri Bunda Tanah Melayu, terutama anggota pramuka untuk berkarya dengan cara mengisi hal-hal yang positif.

Hal ini disampaikan Nizar dalam rangka memperingati Hari Pramuka ke-59 tahun 2020 yang selalu diperingati setiap tanggal 14 Agustus.

Baca juga : 

“Selamat Hari Pramuka ke-59 tahun. Teruslah disiplin dalam bertindak, tidak gentar dalam menghadapi rintangan, serta selalu peduli,” ujar orang nomor dua di Kabupaten Lingga, Jumat (14/08/2020).

Peringatan Hari Pramuka tahun 2020 ini sedikit berbeda dari tahun-tahun sebelumnya. Pasalnya, di tahun ini Indonesia dan dunia umumnya tengah dilanda bencana non alam yakni, virus Corona (Covid-19).

Berkaca dari musibah itu pula, peringatan Hari Pramuka ke-59 ini mengusung tema `Peran Gerakan Pramuka Ikut Membantu dalam Penanggulangan Bencana Covid-19 dan Bela Negara`.

“Disiplin, tak gentar, serta selalu peduli dan siap berkorban untuk sesama, itu lah karakter yang dibutuhkan di era pandemi Covid-19 ini,” sebut Nizar.

“Pramuka hakikatnya adalah mengajarkan akan kebersamaan, kedisiplinan dan kemandirian juga pantang menyerah. Itu kita temukan dalam diri Pramuka Indonesia, termasuk Pramuka Kwarcab dan Kwarran Kabupaten Lingga,” pungkas Nizar.(red)

Recommended For You

About the Author: Redaksi Berita

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *