Inplasemen Timah Jadi Tempat Karantina Pasien Positif Covid-19 Lingga

Kepala Pelaksana Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Lingga, Oktanius Wirsal, saat meninjau lokasi Karantina Pasien positif Covid-19

infolingga.net- Inplasemen peninggalan PT. Timah yang sudah dibangun untuk perguruan tinggi Politeknik, yang diresmikan, Wakil Ketua DPR RI Rachmat Gobel, saat ini dijadikan tempat karantina pasien positif Covid-19 di Kabupaten Lingga.

Sarana dan Prasarana sudah dapat digunakan untuk menampung pasien Covid-19, hal tersebut diungkapkan Kepala Pelaksana Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Lingga, Oktanius Wirsal, saat meninjau lokasi, Senin (14/06/2021).

Baca juga :

Kapolda Kepri Tinjau Langsung Pelaksanaan Program “Nasi Kapau” di Kabupaten Lingga

 

“Okta mengatakan bahwa untuk karantina pusatnya disini, dan di Daik Lingga, pemerintah Kabupaten Lingga telah menyiapkan sarana dan prasarananya. Kebetulan kita dapat bantuan dari provinsi sebanyak 150 kasur kemudian tempat tidurnya ada 35, lalu ada selimut, bed cover dan kita juga telah menyiapkan prasarana lainnya,” kata Kalaksa BPBD Lingga, Oktanius Wirsal, saat ditemui di lokasi pusat karantina terpusat Covid-19.

Lebih jauh dijelaskan Oktanius Wirsal, di Kabupaten Lingga terdapat dua tempat karantina terpusat, yakni di Dabo Singkep dan di Daik Lingga dengan total tampung pasien sebanyak 150 tempat tidur.

“Setiap kamar juga disediakan jaringan Wifi, ada Televisi. Untuk di Lingga ada dua tempat, di Dabo Singkep dan di Daik Lingga. Untuk total semuanya yang tercover ada 150 tempat tidur yang telah kita siapkan untuk di dua tempat itu,” ujarnya.

Ditambahkan Okta, tidak semua pasien Covid-19 dibawa ketempat karantina, namun secara garis besar untuk pasien yang di bawa ke pusat karantina terpusat Covid-19 ada kriterianya.

“Jadi tidak semua yang positif Covid-19 dibawa kesini. Pasien yang dibawa kesini itu ada kriteria-kriterianya dari pihak Dinas Kesehatan. Untuk kasus aktif itu domainnya di Dinas Kesehatan,” kata dia.(red)

Recommended For You

About the Author: By Redaksi Infolingga

Media Informasi dan Hiburan Seputar Kepri

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *