Jarak Tempuh ke Sekolah Jauh, Orang Tua Dari KAT Minta Transportasi

Penyerahan bantuan alat tulis oleh TP-PKK Kecamatan Singkep Barat bersama Camat Singkep Barat kepada anak-anak di Komunitas Adat Terpencil, Desa Sungai Buluh, Minggu (13/09/2020)

Info (Lingga)- Masyarakat Komunitas Adat Terpencil (KAT) di dusun Kampung Baru, Desa Sungai Buluh mengharapkan adanya bantuan Pemerintah daerah Kabupaten Lingga, untuk pengadaan transportasi darat yang diperuntukkan bagi anak-anak suku KAT menuju ke sekolah yang berada di lokasi Kampung Pane.

Hal tersebut diketahui pada saat kunjungan TP-PKK dan Camat Singkep Barat pada saat memberikan bantuan perlengkapan sekolah bagi anak-anak KAT.

Baca juga :

Usulan orang tua murid dari anak-anak Komunitas Adat Terpencil disampaikan kepada Camat Singkep Barat, pada minggu (13/09/2020) kemarin.

Penyerahan bantuan alat tulis oleh TP-PKK Kecamatan Singkep Barat bersama Camat Singkep Barat kepada anak-anak di Komunitas Adat Terpencil, Desa Sungai Buluh, Minggu (13/09/2020)

Permintaan bantuan ini, memang sangat beralasan mengingat jarak tempuh dari dusun Kampung Baru ke sekolah yang berada di kampung Pane sangatlah jauh.

Menurut Camat Singkep, Febrizal Taufik, karena jauhnya jarak, anak kelas satu dan dua yang masih duduk di bangku SD tersebut, harus di antar orang tuanya berjalan kaki menuju ke sekolah.

“Jarak tempuh dari dusun Kampung Baru ke kampung Pane kisaran 4 hingga 5 kilo,” kata Taufik.

Menyikapi permasalahan peserta didik dari Komunitas Adat Terpencil ini sudah sepatutnya di tanggapi Pemerintah daerah.

“Mereka sangat membutuhkan tranportasi, fasilitas ini baik untuk keamanan anak-anak tersebut menuju ke sekolah,” ujar Taufik.(red)

Recommended For You

About the Author: Redaksi Berita

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *