Junaidi Adjam Harap Guru Honorer yang Sudah Lama Mengabdi Dapat Peroleh Predikat Guru PPPK

Infolingga.net, Lingga – Pelaksanaan Uji Kompetensi Guru melalui Kementerian Pendidikan, Kebudayaan dan Dikti dengan kebijakan mengangkat guru honorer menjadi PPPK (Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja) telah selesai dilaksanakan.

Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Lingga, Junaidi Adjam berharap kepada guru honor yang sudah lama mengabdi agar dapat memperoleh predikat sebagai guru PPPK.

“Hal ini tentu sangat beralasan mengingat sebagian besar guru-guru tersebut telah mengabdi lebih dari 10 tahun dengan bertempat tugas di daerah-daerah yang sangat terpencil dipelosok Negeri yang jauh dari jangkauan keramaian, aksesbilitas, jaringan telekomunikasi, listrik, transportasi dan lain sebagainya,” kata Junaidi, Kamis (16/09/2021).

Lebih lanjut, Junaidi mengatakan bahwa guru tersebut adalah pahlawan yang patut untuk diperjuangkan hak-hak nya.

“Mereka adalah pahlawan yang patut untuk diperjuangkan hak-hak nya sebagai manusia dan juga sebagai orang yang telah mencerdaskan anak-anak bangsa,” ujar Junaidi.

Namun, Junaidi juga menyayangkan ketika usai menghadapi Uji Kompetensi PPPK, hampir sebagian besar Seleksi Kompetensi terutama bidang teknis, banyak diantara guru-guru tersebut mengeluhkan hasil yang telah di capai tidak memuaskan karena di bawah Bobot Nilai Ambang Batas.

“Tetapi satu sisi nilai Manajemen, Sosial Kultural dan Wawancara masih memberi harapan untuk bisa lolos sebagai guru PPPK,” pungkasnya.

Recommended For You

About the Author: Redaksi Infolingga

Media Informasi dan Hiburan Seputar Kepri

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *