Kadisdik Lingga Buka Bimtek Sekolah Model

Keterangan foto : Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Lingga, Junaidi Adjam saat membuka secara resmi bimtek SPMI

Info (Lingga)– Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Lingga, Junaidi Adjam, membuka bimbingan teknis Implementasi SPMI (sistem penjaminan mutu internal) penyelenggaraan sekolah Model yaitu, bagi seluruh kepala sekolah SD/SMP di Kabupaten Lingga. kegiatan yang berlangsung 2 hari kedepan ini bertempat di Ruang pertemuan Hotel Prima Inn, Dabo Singkep, Kecamatan Singkep, kabupaten Lingga, Provinsi Kepri, Senin (21/10/2019).

Kepada wartawan, Kadisdik Lingga ini menjelaskan, sekolah model atau sekolah contoh adalah program kerja dari Lembaga Penjamin Mutu Pendidikan pusat.

“Karena ini merupakan program yang bagus dari pusat, mereka yang memperakarsainya, maka kita di daerah ikut mendukunglah, sekolah model untuk kategori daerah,” katanya.

Adapun peserta yang mengikuti kegiatan bimbingan teknis sekolah model ini adalah sekolah yang belum masuk dalam kategori sekolah model.

“Untuk peserta yang ini, mereka belum masuk dalam binaan LPMP, jadi mereka belum masuk kategori sekolah model,” jelasnya tentang kegiatan yang akan berlangsung.

Dijelaskannya lagi, untuk kategori sekolah model yang sudah ada di Kabupaten Lingga tingkat SMP dan SMA saat ini ada beberapa buah sekolah.

“Sekarang ada 20 sekolah model tingkat SMP/SMA, jadi satu sekolah model nanti ada 5 sekolah imbas di bawahnya. Jadi sekarang ini ada 100 sekolah imbasnya,” terang Junaidi.

Sekolah model adalah sekolah yang mengacu kepada delapan standar nasional pendidikan. Dengan adanya bimbingan teknis sekolah model di Kabupaten Lingga, Junaidi berharap kedepan akan lebih banyak lagi sekolah yang bisa menjadi contoh kepada sekolah-sekolah yang lainnya.

” Kita berharap kedepan sekolah-sekolah yang belum menjadi sekolah model, setidaknya bisa mengimbangi, ataupun mengikuti jejak sekolah yang dalam binaan LPMP ini, kalau bisa kita harapkan semua nanti,” harap Junaidi.(J)

Recommended For You

About the Author: Redaksi Berita

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *