Kalahkan AC Monza 2-1, Juventus Raih Trofi Berlusconi

Juventus sukses meraih gelar Trofeo Berlusconi /Twitter/@juventusfcen

Infolingga.net – Juventus berhasil mengalahkan AC Monza dengan skor tipis 2-1 pada laga uji coba pramusim pada Minggu (1/8/2021) dini hari WIB.

Dalam laga yang juga memperebutkan trofi Berlusconi itu, Juventus masih tanpa Cristiano Ronaldo dan harus bersusah payah untuk bisa memenangkan laga pramusimnya tersebut.

Bermain di markas Monza, yakni di Stadion Brianteo, sebenarnya Juventus bisa unggul cepat atas tim tuan rumah. Ketika laga baru berjalan 13 menit, Bianconeri dapat menggetarkan jala gawang Monza lewat aksi Filippo Ranocchia.

Gol Ranocchia itu menjadi satu-satunya gol di babak pertama. Meski unggul, nyatanya Juventus kesulitan untuk menguasai jalannya pertandingan.

Bahkan di babak pertama saja Juventus beberapa kali gawangnya diancam oleh para pemain lini depan Monza. Hal serupa pun terjadi di awal babak kedua.

Untungnya Juventus bisa menambahkan keunggulan mereka di menit 53. Kali ini giliran winger muda mereka, yakni Dejan Kulusevski yang mencatatkan namanya di papan skor.

Juventus yang menurunkan sejumlah pemain dari skuad utamanya, seperti Matthijs de Ligt, Mattia De Sciglio, Aaron Ramsey, Adrien Rabiot, dan Wojciech Szczssny itu pun dapat mempertahankan keunggulan 2-0 itu hingga laga ingin berakhir.

Kejutan lantas terjadi di menit 87, di mana gawang Juventus akhirnya jebol juga di tangan penggawa Monza, yakni Marco D’Alessandro. Gol tersebut menjadi penutup dan Juventus menang 2-1 atas Monza.

Secara statisik pertandingan, Monza lebih menguasai permainan dengan mengoleksi hampir 70% penguasaan bola. Bahkan Monza sanggup melepaskan sembilan tendangan, hanya kalah tipis dari Juventus yang mencetak 10 peluang.

Dengan kemenangan itu, Juventus masih menorehkan hasil positif di laga uji coba pramusim mereka. Sebelumnya, Juventus juga memetik kemenangan atas Cesena di laga persahabatan.

Susunan Pemain:

Monza: Di Gregorio, Sampirisi, Bellusci (Paletta 59), Caldirola (Pirola 46), Pedro Pereira, Brescianini (Colpani 46), Barillà (Scozzarella 74), Machin (Maric 61), Carlos Augusto (Donati 59), D’Alessandro (Maric 88), Gytkjaer (Valoti 63)

Juventus: Szczesny (Perin 46); De Sciglio (Hajdari 81), Demiral (Rugani 46), De Ligt (Dragusin 60), Pellegrini (De Winter 46); Ranocchia (Peeters 67), Ramsey (Fagioli 46), Rabiot (Miretti 67); Kulusevski (Marques 67), Brighenti (Aké 60), Soulè (Felix Correira 60)

Sumber: Okezone.com

Recommended For You

About the Author: By Redaksi Infolingga

Media Informasi dan Hiburan Seputar Kepri

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *