Kamijo Lingga dan HKTI Bersinergi Sukseskan Program Pertanian di Lingga

Ketua DPD Kamijo Lingga, Mateo Sandi bersama Himpunan Kerukunan Tani Indonesia (HKTI) Kabupaten Lingga, Abdul Gani Atan Leman

Info (Lingga)- Dua organisasi masyarakat skala nasional yakni Kader Militan Jokowi (Kamijo) dan Himpunan Kerukunan Tani Indonesia (HKTI) Kabupaten Lingga, Provinsi Kepri bersinergi dalam membantu pemkab. Lingga dalam menyukseskan program pertanian.

Ketua Bidang Pertanian Kader Militan Jokowi, Era Efendi saat dihubungi via hpnya mengatakan, ya Kamijo dan HKTI ingin menyukseskan program pertanian.

Ini bukan pencitraan semata karena kebun percontohan sudah kami buat, kebetulan saya dan Ketua DPD berasal dari petani adapun kebun percontohan diantaranya, kebun sayur dan cabe berlokasi di belakang Rumah Sakit Dabo, kebun ubi dan sayur di air merah, kebun ubi di desa lanjut dan kebun cabe di desa Tinjol.

“Kebun percontohan ini kami tidak terlepas dari doktrin Ketua Kamijo supaya jiwa’ gotong royong kembali bangkit,” tutup Era Efendi.

Secara terpisah, Sandi Ketua DPD Kamijo Lingga, Rabu (10/06/2020) membenarkan hal tersebut. Menurut sandi sapaan akrab beliau, daerah ini tidak bisa maju bila hanya dilakukan oleh seorang bupati tanpa kita mau berusaha serta membantu setiap program yang dicetusnya maka dari itu dia menemui Ketua HKTI Kabupaten Lingga, Abdul Gani Atan Leman untuk melakukan kerjasama supaya program pertanian dari pemkab. Lingga kita dukung agar terlaksana dengan semestinya.

“Alhamdulillah Ketua HKTI Lingga, Gani sangat merespon kerjasama tersebut apalagi saat ini ada dukungan dari kolega di jawa dan dia siap membantu menyukseskan pertanian di Lingga bahkan mereka siap datang ke Lingga untuk memberitahukan cara yang efektif menjadi seorang petani.

Ditambahkannya lagi, Dalam waktu dekat Kamijo akan melakukan gotong royong bersama, insya Allah Kamis (11/06/2020) tahap awal melakukan penanaman pisang dan kalau tidak ada halangan Ketum Kamijo akan datang ke Lingga, karena saya sudah menghubungi beliau Pak Ketum mau hadir setelah covid lenyap,” tutup Sandi.

Sementara itu, Ketua HKTI Kabupaten Lingga Abdul Gani Atan Leman mengatakan, dia sangat menyambut baik dengan kedatangan Ketua DPD Kamijo Lingga dalam rangka mensukseskan program Pemkab Lingga di bidang pertanian dan siap bekerjsama.

Apa lagi dia melihat semangat yang luar biasa yang ditunjukkan oleh rekan-rekan dari  Kamijo Lingga di bawah komando Metio sandi tersebut saya berharap semua ormas yang ada di Lingga bisa bersinergi juga. Mari bersama kita bangun daerah ini dengan kompak dan saya akan  mencoba mengajak  ormas-ormas yang lain seperti pemuda Pancasila sebab organisasi tersebut memiliki basis massa yang banyak,” ucap Abdul Gani Atan Leman.(red)

Recommended For You

About the Author: Redaksi Berita

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *