Kantor Korwil Kec. Singkep Pesisir Bidang Pendidikan Diresmikan

Keterangan foto : Kepala Dinas Pendidikan Kab. Lingga, Junaidi Adjam saat meresmikan Kantor Korwil Kecamatan Singkep Pesisir Bidang Pendidikan

Info (Lingga)– Kepala Dinas Pendidikan Kab. Lingga, Junaidi Adjam hadir sekaligus meresmikan kantor Koordinator Wilayah (korwil) Kecamatan Singkep Pesisir dan Selayar Bidang Pendidikan, Sabtu, (26/10/2019).

Bertempat di Desa Lanjut Kec. Singkep Pesisir, turut dihadiri oleh Camat Singkep Pesisir, Kabid Pora Disparpora Lingga, Kepala Desa Lanjut, Bhabinkamtibmas serta tokoh masyarakat.

“Peresmian kantor Korwil tersebut Berdasarkan Perbub. Bupati Lingga No. 28/2018 yang telah diubah dengan Perbub. No. 72/2019 tentang Pembentukan Korwil. Kecamatan Bidang Pendidikan pada Dinas Pendidikan Kab. Lingga”, ungkap Kadis Pendidikan, Junaidi Adjam pada infolingga.net, Sabtu (26/10/2019).

Selanjutnya, terang Junaidi, dalam Perbub. tersebut terjadi pemekaran Korwil. menjadi 7 yaitu :
1. Korwil Singkep dan Singkep Selatan
2. Korwil Singkep Barat dan Kepulauan Posek
3. Korwil Singkep Pesisir dan Selayar
4. Korwil Lingga dan Lingga Timur
5. Korwil Lingga Utara dan Bakung Serumpun
6. Korwil Temiang Pesisir dan Katang Bidare
7. Korwil Senayang

Hal ini dilakukan dengan tujuan untuk memperpendek rentang kendali dalam memberikan pelayanan bidang pendidikan mengingat jauhnya Rentang Kendali dalam penanganan Berbagai urusan.

“Disamping itu, Korwil bertugas melaksanakan koordinasi, pengawasan dan pengendalian serta pelayanan administrasi pendidikan pada wilayah kerja Kecamatan”, jelas Kadis Pendidikan.

“Kita berharap dengan terbentuknya Korwil-korwil tersebut akan mempermudah proses layanan pendidikan dan tentunya akan semakin meningkatkn kinerja pemerintah Daerah”, harap Junaidi.(ihn)

Recommended For You

About the Author: Redaksi Berita

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *