Kapolres dan Rekan Media Duduk Bersama

Bahas Isu Terkini

IL-Kapolres Lingga, AKBP. Joko Adi Nugroho, S.I.K,M.T., mengajak wartawan dari media cetak maupun media online ngopi bareng sekaligus silaturahmi di salah satu kedai kopi di Dabo Singkep, Kabupaten Lingga, Kamis (25/10/2018) malam.

Dalam Kesempatan ini, orang nomor satu di Korp Bhayangkara Lingga ini membahas banyak persoalan terkait isu terkini.

Dalam pertemuan tersebut, Joko berharap agar wartawan yang berada di Kabupaten Lingga dapat membuat berita yang menyejukkan masyarakat, sehingga tidak menjurus kepada memprovokasi masyarakat. Jangan sampai di goreng-goreng dengan istilah yang ada sekarang.

“Hal ini kami sampaikan untuk menyikapi adanya peristiwa pembakaran bendera HTI di Garut Jawa Barat beberapa waktu lalu,” terang Joko di hadapan belasan pewarta.

Kejadian pembakaran bendera HTI di Garut Provinsi Jawa Barat merupakan tindakan spontan dari Banser yang merupakan petugas keamanan dalam kegiatan tersebut.

Panitia pelaksana Hari Santri Nasional telah membuat konsignes bahwa, bendera yang boleh dibawa dalam kegiatan tersebut hanya Bendera Merah Putih, tidak dibenarkan membawa bendera HTI, ISIS maupun lainnya. “Perkembangan terakhir terduga pelaku yang membawa bendera HTI saat ini sudah diamankan oleh Polda Jawa Barat, bekerja sama dengan Bareskrim Mabes Polri. Terhadap terduga dikenakan Pasal 174 KUHP,” jelasnya lagi.

Terkait situasi Kamtibmas akhir-akhir ini di Kecamatan Singkep, dimana akhir-akhir ini terjadi tindak pidana curas. Polres Lingga telah melakukan penyelidikan dimana identitas pelaku sudah diketahui. “Rekan-rekan insan media diharapkan dapat memberikan informasi sekecil apa pun kepada Satreskrim Polres Lingga. Situasi Kamtibmas di Kabupaten Lingga secara umum dalam keadaan aman dan terkendali,” ucap Joko.(ihn)

Recommended For You

About the Author: Redaksi Berita

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *