Kapolsek Singkep Barat Gelar Rapat Antisipasi Kebakaran Hutan dan Lahan

“Himbuan tentang antisipasi kebakaran hutan dan lahan ini merupakan instruksi langsung dari Pimpinan tertinggi Kepolisian Republik Indonesia”

Keterangan foto : Rapat antisipasi kebakaran hutan dan lahan di wilayah Kecamatan Singkep Barat oleh Kapolsek. Singkep Barat, IPTU. Idris, S.E.Sy., bersama Danramil Dabo Singkep, serta jajaran Camat, Lurah dan Kepala Desa

IL-Kapolsek. Singkep Barat, IPTU. Idris, S.E.Sy., bersama Danramil Dabo Singkep, serta jajaran Camat, Lurah dan Kepala Desa menggelar rapat antisipasi kebakaran hutan dan lahan di wilayah Kecamatan Singkep Barat, Rabu (13/03/2019).

Kegiatan ini dilaksanakan di ruang rupatama Polsek. Singkep Barat pada pukul 09.30 WIB.

Membuka acara, IPTU. Idris mengucapkan rasa terimakasih yang sedalam-dalamnya atas kedatangan para undangan yang telah hadir di Polsek. Singkep Barat.

Selanjutnya, IPTU. Idris menyampaikan bahwa himbuan tentang antisipasi kebakaran hutan dan lahan ini merupakan instruksi langsung dari Pimpinan tertinggi Kepolisian Republik Indonesia, yakni melakukan pencegahan hingga kepada penindakan hingga pengusutan pelaku pembakaran hutan dan lahan (Karhutla).

“Menindaklanjuti Perintah dari Kapolri, Kami dari Polsek Singkep Barat telah membuat maklumat Kepolisian dengan nomor : MAK / 01 / VII / 2015 / POLSEK SINGKEP BARAT TENTANG LARANGAN PEMBAKARAN HUTAN DAN LAHAN. Saya harap para Lurah dan Kepala Desa se-Kecamatan Singkep Barat dan Kecamatan Kepulauan Posek, agar selepas acara ini nanti setelah sudah berada di daerah masing-masing membuat surat himbauan kepada RT/RW dan ke masyarakat setempat tentang larangan membakar hutan dan lahan sembarangan”, terang IPTU Idris.

Ditambahkan, bahwa dalam Undang-undang No 32 tahun 2009 tentang lingkungan hidup, disebutkan larangan keras melakukan pembakaran hutan dan lahan baik sengaja ataupun tidak sengaja dengan pidana 15 tahun dan denda 15 milyar.

Sementara itu, Danramil Dabo Singkep KAPTEN Ismarli mengungkapkan bahwa permasalahan kebakaran hutan dan lahan ini merupakan tanggung jawab bersama, baik dari Pemerintah, TNI, POLRI, Dinas Kehutanan dan Stake Holder lainnya. “Oleh sebab itu mari kita bersama-sama menjaga lahan dan hutan dari pembakaran”, ungkapnya.(humas polres Lingga/ihn)

 

Recommended For You

About the Author: Redaksi Berita

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *