Kecamatan Katang Bidare Gelar Lomba Speed Boat Racing 15 PK

Info (Lingga)-Dalam rangka memeriahkan Kemerdekaan Republik Indonesia ke 74 Tahun 2019, Pemerintah Desa Pulau Bukit Kecamatan Katang Bidare menggelar lomba speed boat racing tepatnya di dusun Air Kulah, Rabu (21/08/2019).

Lomba ini dibuka langsung oleh Camat Katang Bidare Safaruddin, M.Si. Dalam sambutannya  berharap agar kegiatan ini selain sebagai hiburan juga mempererat silaturahmi bagi masyarakat, Ia juga menyampaikan apresiasinya kepada Kepala Desa serta panitia yang telah mempersiapkan kegiatan ini.

“Mudah-mudahan kegiatan ini masuk dalam agenda tahunan Desa Pulau Bukit mengingat antusias masyarakat yang terlihat dari jumlah penonton dan juga peserta, bahkan menurut keterangan dari Kepala Desa Pulau Bukit Amran pesertanya bahkan ada yang berasal dari Batam. faktor keunikan yang jarang kite jumpai di daerah lain juga menjadi print penting dari lomba ini”, ungkapnya.

“Jadi tujuan awalnya ini memang diperuntukkan bagi masyarakat pulau bukit namun dengan pertimbangan agar lebih meriah maka lomba ini dibuka untuk umum. Semoga dengan semakin ramai peserta akan semakin tersebar luas informasi perlombaan speed yang kami selenggarakan ini”, tutur Sapar.

Adapun ketentuan lomba pacu speed ini sistemnya adalah perlombaan kecepatan dengan menggunakan speed fiber dan mesin 15 PK.

Selain desa pulau bukit, desa lain di Kecamatan Katang Bidare juga menggelar berbagai perlombaan dalam rangka HUT RI ke 74 tahun 2019, seperti halnya di mensanak di gelar lomba futsal, di Benan dan Desa-desa lain juga tidak ketinggalan menggelar permainan rakyat.

“Untuk tingkat Kecamatan sendiri akan diadakan Liga Katang Bidare yang dijadwalkan mulai pada 1 September 2019. Hal ini merupakan wujud rasa nasionalisme yang tinggi dari masyarakat kita dan dengan dukungan dari Pemerintah Desa, Kecamatan dan Kabupaten tentunya”, tutup Sapar.(iwn/ihn)

Recommended For You

About the Author: Redaksi Berita

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *