Kecamatan Singkep Barat, Gelar Turnamen Sepak Bola Singkep Barat Cup I

Dalam Rangka Memeriahkan HUT RI ke-74

Info (Lingga)-Dalam rangka memeriahkan hari Kemerdekaan Republik Indonesia ke-74 Tahun 2019, Kecamatan Singkep Barat, Kabupaten Lingga, Provinsi Kepri menyelenggarakan kegiatan turnamen Sepak Bola Singkep Barat Cup I 2019  yang dilaksanakan di lapangan Bambu Kuning Kelurahan Raya, Kecamatan Singkep Barat, Selasa (20/08/2019).

Pembukaan Turnamen Sepak Bola Singkep Barat Cup I juga dihadiri Asisten II Bagian Ekonomi dan Pembangunan Pemkab Lingga Yusrizal, Camat Singkep Barat Recky Sarman Timur, Danramil 04/Dabo Kapten Arm Ismarli Koto, Kapolsek Singkep Barat IPTU Idris SE.Sy, MH, Wakil PSSI Malisi, Kepala Desa Sekecamatan Singkep Barat, Tokoh agama, Tokoh masyarakat, serta para tamu undangan lainnya.

Turnamen sepak bola ini diikuti dari 12 team sepak bola yang ada di kecamatan Singkep Barat, dengan merebutkan piala dan uang pembinaan. Pembukaan turnamen sepak bola ini dibuka secara langsung oleh Yusrizal  Asisten II Bagian Ekonomi dan Pembangunan Pemerintah Kabupaten Lingga.

Dalam sambutannya, Lurah Raya Ulung Syahputra selaku ketua panitia mengatakan kegiatan ini bertujuan untuk memeriahkan HUT RI Ke-74 Tahun 2019 selain itu agar selalu menjalin silaturohmi, kebersamaan antar  (Desa) dan menambah semangat olah raga sebagai sarana untuk mencari bibit unggul pemain sepak bola terbaik.

Turnamen Singkep Barat Cup I ini, kami laksanakan berkat kerjasama dari pihak Pemerintah Kecamatan, Kapolsek Singkep Barat, serta Karang Taruna.

”Turnamen Sepak Bola ini telah mendapat respon yang sangat baik dari para pencinta Sepak Bola. Antusias dan animo masyarakat yang demikian besar menggambarkan bahwa olah raga sepak bola telah memasyarakat dan diminati oleh kalangan generasi muda,” terangnya.

”Olahraga sepak bola ini tidak hanya sekedar sebagai media penyaluran hobby dan bakat generasi muda, akan tetapi lebih dari itu, olah raga sepak bola harus bisa menjadi sarana pembinaan generasi muda agar memiliki sikap mental yang baik, kreatif dan sportif serta berprestasi di masa yang akan datang,” sambungnya.

“Saya berharap pelaksanaan turnamen ini hendaknya digunakan sebagai penyebar semangat persatuan dan kesatuan pemuda dan pemudi dengan selalu menjunjung tinggi nilai-nilai sportivitas,” harapnya.

Sementara itu sambutan dari Wakil PSSI Malisi mengajak para peserta bermain cantik dan menjunjung tinggi sportifitas.

Mudah-mudahan acara ini berjalan dengan lancar dan menjadi agenda tahunan kita,”Kebersamaan dan kekompakan dengan mengedepankan rasa saling menghargai dan menghormati baik sesama peserta maupun dengan wasit dan penyelenggara pertandingan sangat diutamakan,” terangnya.(ihn)

Recommended For You

About the Author: Redaksi Berita

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *