Kecamatan Singkep Juara 1 Lomba Kadarkum Tingkat Kabupaten Lingga

Info (Lingga)- Kecamatan Singkep berhasil meraih puncak juara pada lomba Kadarkum Tingkat Kabupaten Lingga yang digelar oleh Bidang Hukum, Sekretariat Daerah Kab. Lingga, Senin (14/10/2019) malam.

Awalnya, Dari 13 kecamatan yang mengutuskan peserta mengikuti lomba Kadarkum tingkat Kabupaten Lingga. Hanya 4 Kecamatan yang masuk ke grand final.

Ke-4 kecamatan tersebut yaitu Kec. Singkep dengan nama kelompok Kejora, Kec. Temiang Pesisir dengan nama kelompok TTB, Kec. Lingga Utara dengan nama kelompok Mawar Putih dan Kec. Singkep Barat dengan nama Kamboja. Masing-masing kecamatan diwakili para pelajar tingkat menenggah atas sederajat.

Keterangan foto : M. Jais, Kabag Hukum Sekretariat Daerah Kab. Lingga

Kepala Bagian Hukum, setda Kabupaten Lingga, M. Jais mengatakan, “dari 13 kelompok peserta yang mewakili tiap kecamatan yang masing-masing kelompok di wakili 3 orang. Sedangkan yang masuk ke grand final ada 4 kelompok dan di ungguli oleh kelompok Kejora dari Kecamatan Singkep”, kata Jais.

Lanjutnya, “pemenang akan mewakili Kab. Lingga ke tingkat provinsi Kepri, yang akan dilaksanakan nanti pada hari kamis ini juga”, Terang Kabag Hukum.

“Untuk peserta yang menjadi juara pada Kadarkum Tingkat Kabupaten Lingga ini rencananya akan kita berangkatkan hari rabu ini juga”, tambah Jais lagi.

“Meskipun perlombaan kadarkum ini baru pertama kali dilaksanakan di Kab. Lingga dan waktu kita juga sangat terbatas mempersiapkan diri untuk mengikuti lomba di tingkat Provinsi, namun kita sangat optimis bisa menjuarai kadarkum di tingkat Provinsi nanti”, tutup Jais.

Adapun kelompok Kejora Kecamatan Singkep yang menjuarai perlombaan Kadarkum yang perdana ini masing masing diwakili oleh M. Irfan Muzaffar dari¬† SMA Baitul Qur’an, Farah Azzahra SMAN 1 Singkep dan Dian Ayu Safitri SMKN 1 Singkep.(ihn)

Recommended For You

About the Author: Redaksi Berita

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *