Kembangkan Program Ketahanan Pangan, Prajurit Yon Roket 1 Mar Hasilkan Telor Asin

Info (Nasional)- Prajurit Batalyon Roket 1 Marinir (Yon Roket 1 Mar) mencoba mengembangkan program  ketahanan pangan dengan menghasilkan telor asin yang dilaksanakan di lingkungan Yon Roket 1 Mar Kesatrian Marinir Baroto Sardadi Marunda Jakarta Utara, Jum’at (23/10/2020).

Dalam rangka melaksanakan progam tersebut, dipelopori oleh Sertu Marinir Robert Lakumau sebagai pengurus dalam ketahanan pangan Batalyon Roket 1 Marinir mencoba mengembangkan hasil telor bebek dari peternakan menjadi telor asin.

Baca juga :

Dari 100 bebek yang diternak sampai dengan saat ini sudah menghasilkan telor bebek antara 50 sampai dengan 60 butir setiap hari.

Menyikapi hal tersebut Letkol Marinir Jinawi Atut Waluyanto, M.Tr.Hanla., selaku Komandan Batalyon Roket 1 Marinir memberikan arahan agar telor bebek ini bisa diolah menjadi telor asin agar mempunyai nilai lebih tinggi.

“Telor asin sendiri merupakan makanan yang khas dari daerah Brebes yang memiliki beragam kandungan nutrisi seperti vitamin A, B kompleks, lemak, potasium, protein, mineral, asam amino, vitamin E hingga karbohidrat sehingga sangat bermanfaat bagi tubuh kita,” ungkap Letkol Marinir Jinawi Atut Waluyanto, M.Tr.Hanla.

“Ketahanan pangan juga merupakan program  Pemerintah dan jajaran Korps Marinir dalam menghadapi masa pandemi COVID-19 yang bertujuan untuk mewujudkan pemantapan ketahanan pangan Prajurit sampai tingkat perseorangan secara berkelanjutan dan pada saat musim panen tiba dapat dimanfaatkan oleh seluruh prajurit dan keluarga besar Batayon Roket 1 Marinir maupun masyarakat sekitar,” jelas Letkol Marinir Jinawi Atut Waluyanto, M.Tr.Hanla.(ihn)

Recommended For You

About the Author: Redaksi Berita

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *