Ketua DPRD Lingga Angkat Bicara Terkait Seruan People Power

Keterangan foto : Ketua DPRD Kab. Lingga, Drs. Riono

IL-Ketua DPRD Kabupaten Lingga Riono, meminta masyarakat Kabupaten Lingga tidak terpancing dengan ajakan atau seruan people power yang sempat digaungkan sejumlah pihak. Ia mengingatkan bahwa kebebasan berpendapat yang diatur UU Nomor 9 Tahun 1998 memiliki batasan yang harus dipatuhi. Oleh sebab itu Politisi senior ini meminta agar masyarakat lebih arif dan bijaksana dalam menyikapi seruan tersebut.

“Saya yakin masyarakat Kabupaten Lingga tidak terpancing akan hal itu, sebab Lingga sudah dapat melalui pemilu yang aman, damai dan sejuk,” kata Riono Selasa (14/05/2019).

Riono menambahkan, apabila ada permasalah terkait dengan adanya kesalahan atau permasalahan dalam pelaksaan hasil Pemilu Serentak 2019, ia menyarankan untuk mengambil langkah-langkah sesui dengan peraturan dan perundang-undangan yang berlaku. Semua permasalahan, kata dia lagi, pasti ada mekanisme untuk menyelesaikanya.

“Saya mengharapkan agar masyarakat tidak terhasut atau terprovokasi atas ajakan people power tesebut. Dan mari kita ciptakan Kabupaten Lingga yang aman. Saya yakin masyarakat Lingga tidak mudah terhasut,” imbuhnya.

Hal yang sama juga di sampaikan Ketua Ormas Jowo Manunggal Kabupaten Lingga Eddy Marimin, pria yang akrap di panggil dengan nama Edy ini mengajak semua pihak untuk memberikan dukungan moral kepada Komisi Pemilihan Umum (KPU) yang saat ini masih melakukan tahapan rekapitulasi suara secara manual dan berjenjang dari tingkat Kecamatan, Kabupaten, Provinsi, hingga Nasional.

“Kita harus memberikan dukungan kepada KPU untuk menyelesaikan tahapan pemilu dan bekerja dengan tenang sehingga hasil pemilu 2019 memiliki legitimasi yang kuat,” ujar dia.

Edy berharap masyarakat bersabar hingga pengumuman akhir hasil pemilu. Sedangkan terkait situasi di Lingga, ia yakin akan tetap aman, damai dan kondusif. (Ihn)

Recommended For You

About the Author: Redaksi Berita

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *