Ketua DPRD Lingga Bersama Anggota komisi I dan II Serta DKP Lingga Tinjau Langsung Lokasi Tenggelamnya Kapal Bermuatan Minyak Solar

Ketua DPRD Lingga bersama anggota komisi I dan II Tinjau Langsung Lokasi Tenggelamnya Kapal Bermuatan Minyak solar

Info (Lingga)-Ketua DPRD Lingga bersama beberapa anggota DPRD Lingga serta pihak Dinas Kelautan dan Perikanan Kab. Lingga melakukan tinjauan langsung ke lokasi tenggelamnya kapal yang bermuatan lebih kurang 560 Ton Minyak Solar, di perairan Desa Sungai Buluh, Selasa (26/05/2020).

Hasil peninjauan tersebut, pencemaran dari minyak tersebut sudah teratasi dengan baik sesuai dengan SOP penanganannya.

Ketua DPRD Lingga saat melihat langsung fungsi oil boom untuk berfungsi untuk menahan agar minyak tidak menyebar kemana-mana

Ketua DPRD Lingga, Ahmad Nasiruddin yang turun langsung ke lokasi mengatakan bahwa, “Jadi setiap minyak yang keluar dari manifold tidak menyebar kemana-mana, karena sudah diberi pembatas dengan oil boom, oil boom ini berfungsi untuk menahan agar minyak tidak menyebar kemana-mana. Sehingga tidak akan mengganggu aktivitas nelayan yang ingin melaut dan mencari rezeki,” ungkap Ketua DPRD.

Baca juga: https://infolingga.net/ciptakan-rasa-aman-sat-samapta-polres-lingga-laksanakan-patroli/

“Hal ini berdasarkan pantauan kami langsung yang turun ke lapangan, dimana pembatas oil boom ini berfungsi secara maksimal,” terang Udin sapaan akrab Ketua DPRD Lingga.

Kapal bermuatan minyak solar yang tenggelam di perairan Desa Sungai Buluh

“Dalam hal ini, kita minta pihak perusahaan untuk segera melakukan evakuasi supaya tidak sampai menyebar, meluas dan mengakibatkan pengaruh terhadap nelayan dan pencemaran lingkungan,” jelas ketua DPRD Lingga.

Dengan melakukan peninjauan langsung, Ketua DPRD Lingga bersama anggota komisi I & komisi II DPRD Lingga serta Dinas Kelautan dan Perikanan Kab. Lingga langsung melakukan pengawasan terhadap musibah tersebut. Dan berharap agar tidak muncul lagi kabar bahwa pemerintah daerah tidak melakukan pengawasan dan tindakan terkait adanya tumpahan minyak ini.(ihn)

Recommended For You

About the Author: Redaksi Berita

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *