Ketua MUI Kab. Lingga : “Alhamdulillah, Pemilu di Lingga Berjalan Lancar, Jujur, Adil dan Sangat Transparan Serta Demokratis”

IL-Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Lingga gelar Rapat Pleno Terbuka Rekapitulasi Penghitungan Suara Pemilu 2019 tingkat Kabupaten di Hotel Sun Ling, Kec. Lingga, Kab. Lingga, Jum’at (03/05/2019).

Kegiatan tersebut dihadiri oleh Forkompimda Kabupaten Lingga, Ketua KPU, Ketua Bawaslu , Ketua Lembaga Adat Melayu , Ketua MUI , Ketua TKN Lingga, Ketua BPN Lingga , perwakilan partai politik dan para saksi.

Pada pembukaan acara dimulai dengan kegiatan deklarasi pemilu yang aman, damai dan tanpa kecurangan di Kabupaten Lingga.

Adapun deklarasi tersebut disampaikan oleh Ketua TKN Lingga, Ketua BPN Lingga, Ketua Lembaga Adat Melayu, Ketua MUI kabupaten Lingga. Hal ini bertujuan untuk memberikan suasana sejuk dan damai pasca pelaksanaan pemilu di kabupaten Lingga.

Pada kesempatan itu, saat di konfirmasi media ini, ketua Majelis Ulama Indonesia (MUI) Kabupaten Lingga, Baidul Hasani mengapresiasi kinerja Kepolisian dan TNI dalam mengawal, menjaga keamanan dan ketertiban masyarakat pada pelaksanaan pemilihan umum Pilpres dan Pileg 2019 di Lingga.

“Alhamdulillah, Pleno Rekapitulasi ¬†Penghitungan suara pada pemilu 2019 di Kab. Lingga ini dapat berjalan lancar, jujur, adil dan sangat transparan serta demokratis”, ungkapnya.

“Apresiasi kami berikan kepada aparat keamanan dari Kepolisian dan TNI, terutama kepada bapak Kapolres Lingga beserta jajarannya”, kata Baidul, Jum’at (03/05/2019).

Dikatakannya, suksesnya pelaksanaan pemilu 2019 ini tidak lepas dari sinergi semua pihak yang terlibat dalam tahapan pemungutan suara.

Untuk itu Baidul mengajak kepada masyarakat setelah pasca Pemilu agar selalu dan senantiasa menjaga kebersamaan, kerukunan dan persatuan yang selama ini telah terjalin dengan baik.

Pantauan media, Kegiatan pelaksanaan Rapat Pleno Terbuka Rekapitulasi Penghitungan Suara Pemilu 2019 tersebut berjalan dengan aman dan lancar.

Sementara itu, Kapolres Lingga AKBP. Joko Adi Nugroho, S.I.K. M.T., menegaskan bahwa Polri dan TNI siap melakukan pengamanan dalam pelaksanaan pleno maupun pengamanan terhadap kotak suara secara maksimal oleh personil Polres Lingga maupun TNI serta BKO dari Brimob Polda Kepri.

Kapolres Lingga bersama TNI didukung aparat sat pol PP, tetap menjamin keamanan selama tahapan pleno berjalan, sampai akhir seluruh tahapan nanti.(ihn)

Recommended For You

About the Author: Redaksi Berita

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *