Posyandu Cempaka Putih Laksanakan Kegiatan Rutin Posyandu di Desa Kote Dengan Terapkan 5 M

Kegiatan Posyandu Cempaka Putih Desa Kote Kecamatan Singkep Pesisir

infolingga.net-Posyandu Cempaka Putih Desa Kote Kecamatan Singkep Pesisir melaksanakan rutinitas kegiatan Posyandu yang dilaksanakan setiap bulannya dengan menerapkan 5 M.

“Kegiatan Posyandu itu mengikuti Protokol Kesehatan, semua pengunjung di Posyandu wajib mematuhi aturan 5M tersebut mengingat Pandemi COVID-19 di Kabupaten Lingga yang masih tinggi. Adapun 5 M tersebut yaitu memakai masker, mencuci tangan pakai sabun dan air mengalir, menjaga jarak, menjauhi kerumunan, serta membatasi mobilisasi dan interaksi,” terang Ketua Kader Posyandu Cempaka Putih Ibu Rohani Nit, Minggu (06/06/2021).

Baca juga :

Puskesmas Posek Laksanakan Vaksinasi Covid-19 dengan Target 250 Orang

Sementara itu, Bidan Polindes Kote Sakti Murniati, A.Md, Keb. menjelaskan bahwa, Peran Posyandu di tengah masyarakat sangatlah besar. Meski identik dengan bayi dan balita, kegiatan Posyandu dan manfaatnya ternyata tidak hanya sebatas itu.

“Peran posyandu sangatlah besar, banyak program Posyandu yang juga diperuntukkan bagi ibu hamil, ibu menyusui, dan pasangan usia subur,” jelasnya.

Pelayanan posyandu Desa Kote Dengan menerapkan 5 M

Bidan Murniati Kembali menjelaskan, “kegiatan posyandu terdiri dari kegiatan utama dan kegiatan pengembangan. Berikut ini adalah beberapa kegiatan utama Posyandu yaitu:

1. Program kesehatan ibu hamil
2. Program kesehatan anak
3. Keluarga Berencana (KB)
4. Imunisasi
5. Pemantauan status gizi
6. Pencegahan dan penanggulangan diare

Diketahui, para petugas dari Puskesmas Lanjut, Polindes Kote, dan Para Kader Posyandu Cempaka Putih turut antusias dan semangat dalam memberikan pelayanan kesehatan kepada balita dan anak-anak.

Dalam kegiatan Posyandu terdapat Tenaga Medis dari Puskesmas Lanjut, Pembina Posyandu Cempaka Putih, Bidan Polindes Kote, dan Kader Posyandu Cempaka Putih yang berjumlah 6 orang.

Kegiatan Posyandu di Desa Kote didukung penuh oleh Pj. Kades Kote Bapak Herian. Beliau menyiapkan segala fasilitas dan prasarana untuk keperluan kegiatan Posyandu. (Hry/red)

Recommended For You

About the Author: By Redaksi Infolingga

Media Informasi dan Hiburan Seputar Kepri

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *