Kondisi Jembatan dan Jalan di Dusun Serteh Memprihatinkan

Infolingga.net, Lingga – Selama belasan tahun, kondisi jembatan kayu dan jalan tanah yang menghubungkan antara Dusun 2 Serteh menuju Desa Kelumu, Kabupaten Lingga dalam kondisi yang memprihatinkan.

Jalan sepanjang 3 kilometer lebih yang melintas daerah tersebut juga masih merupakan pengerasan dengan tanah merah yang apabila musim hujan berlumpur dan sangat menyulitkan warga saat melintas.

Tokoh Pemuda, Basri. (Foto: ist)

Salah seorang tokoh pemuda setempat, Basri menjelaskan, kondisi ini sudah berlangsung belasan tahun lamanya tanpa adanya perhatian.

“Perkiraan saya sudah belasan tahun begitu saja, dulu infonya akan ditingkatkan tapi sampai saat ini belum ada juga, sudah sering dijanjikan,” katanya, Rabu (12/01).

Baca juga: Kunjungi Bappenas RI, Bupati Lingga Sampaikan Usulan Peningkatan DAK

Jalan di Dusun 2 Serteh berdebu saat panas dan berlumpur saat hujan. (Foto: ist)

Dia menyampaikan, dengan kondisi jalan yang memprihatinkan tersebut, sudah banyak warga yang menjadi korban jatuh di jalan.

“Kalau hujan tak bisa lewat dan sudah banyak makan korban jatuh, sampai berjahit-jahit kepala. Kemarin ada guru yang jatuh dan juga ada perawat yang sampai berjahit kaki. Orang kampung saya berjahit kepala,” katanya yang mengaku perihatin dengan kondisi ini.

Dia berharap, berharap baik jembatan ataupun jalan segera diperbaiki, karena ini merupakan akses vital warga. (Jef)

Recommended For You

About the Author: Redaksi Infolingga.net

Media Informasi dan Hiburan Seputar Kepri

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *