Korwil Pendidikan Lingga – Lingga Timur Semprotkan Disinfektan ke Sekolah

Proses Penyemprotan Disinfektan di beberapa sekolah

Info (Lingga)- Koordinator Wilayah (Korwil) Bidang Pendidikan Kecamatan Lingga – Lingga Timur melakukan penyemprotan disinfektan ke beberapa sekolah yang berada di Kecamatan Lingga Timur, Rabu (13/05/2020).

Meski hujan deras turun sejak pagi, tak mematahkan semangat para relawan yang tergabung dalam Tim Tanggap Covid-19 Dinas Pendidikan (Disdik) Kabupaten Lingga ini untuk berjuang, menjalankan kebijakan dinas guna menciptakan lingkungan sekolah bersih dari virus mematikan tersebut.

“Kami turun sejak pagi mulai dari SDN 005 Lingga Timur yang berada di dusun II Tanjung Keriting Desa Kudung,” kata Ketua Korwil, Rodiansjah.

Baca juga :https://infolingga.net/kapolda-kepri-pimpin-sertijab-wakapolda-kepri/

Merebaknya virus corona, sejak beberapa bulan belakangan, hingga sekolah-sekolah diliburkan. Menurut Rodiansjah, Disdik Lingga telah banyak melakukan upaya-upaya dini, sebagai aksi cepat tanggap terhadap gejolaknya virus berbahaya tersebut, salah satunya penyemprotan disinfektan.

“Alhamdulillah, ini kita jalankan sebagai amanah dan upaya kita untuk membasmi dan memutuskan penyebaran Covid-19, terutama di lingkungan sekolah,” terang dia.

Kedatangan mereka, disambut baik para guru-guru ditiap sekolah. Mereka melakukan penyemprotan diruang kelas, majelis guru, kantin hingga perumahan dinas. Adapun cairan serta alat penyemprotan merupakan bantuan Disdik.

“Ya, ini amanah dinas, bantuan dari dinas. Kami juga membawakan beberapa bahan cairan disinfektan, handsanitizer, dan masker untuk dibagikan ke tiap-tiap satuan pendidikan,” papar dia.

Selain itu instruksi dari dinas yang lainnya juga telahpun dijalankan ke satuan pendidikan sebagai bentuk upaya pencegahan dini. Seperti bentuk tetap pengawasan peserta didik selama proses belajar dirumah.(red)

Recommended For You

About the Author: Redaksi Berita

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *