Lanal Dabo Panen Jagung dan Singkong Hingga Puluhan Ton

IL-Lanal Dabo sulap lahan kosong yang ditumbuhi semak belukar seluas 1,3 hektare yang berada dalam Mako Lanal Dabo jadi kebun jagung dan singkong, upaya dan kerja keras dari prajurit Lanal Dabo lahan tersebut diolah menjadi lahan ketahanan pangan.

Buah dari pemberdayaan lahan kosong tersebut, Lanal Dabo akhirnya menggelar panen raya, adapun hasil panen dari lahan tersebut Lanal Dabo memanen sekitar 1 ton Jagung, 10 ton Ubi Kayu (singkong-red) dan 30 kilo Terong.

“Tidak hanya jagung dan singkong dalam lahan tersebut juga ada ditanami terong, sayur-sayuran dan cabai” kata Komandan Lanal Dabo Letkol. Laut (P) Arif Rahman, S.T.,M.Tr.Hanla., Jumat (28/12/2018).

Lebih lanjut dikatakan oleh Komandan Lanal, panen tersebut merupakan panen ke empat sejak lahan tersebut diolah dan diberdayakan, hasil dari panen tersebut nantinya akan dibagikan kepada seluruh prajurit Lanal Dabo dan masyarakat sekitar, pada panen raya tersebut selain dihadiri oleh seluruh jajaran prajurit Lanal Dabo juga juga tampak hadir sejumlah anggota Jalasenastri Cabang 7 Korcab. IV DJA I.(ihn)

Recommended For You

About the Author: Redaksi Berita

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *