Lanal Dabo Singkep Gelar Serbuan Vaksinasi Maritim

Infolingga.net, Lingga – Pangkalan TNI AL (Lanal) Dabo Singkep bekerja sama dengan Dinas Kesehatan Kabupaten Lingga menggelar Serbuan Vaksinasi Maritim yang berlangsung di Gedung ex. Bank Dagang Negara Kelurahan Dabo, Kecamatan Singkep Kabupaten Lingga (9/10/2021).

Sesuai dengan instruksi dari Kepala Staf Angkatan Laut (Kasal) Lasamana TNI Yudo Margono, untuk  mensukseskan program pemerintah dalam rangka memutus mata rantai penyebaran covid 19.

Vaksinasi di Gedung Ex. Bank Dagang Negara Dabo Singkep dilaksanakan dengan menerapkan protokol kesehatan.

Baca juga: Pemkab Lingga Terima Penghargaan Peringkat Pertama BKN Award 2021

Komandan Pangkalan TNI AL (Danlanal) Dabo Singkep Letkol Laut (P) Didik Hermawan, melalui Ka. Balai Pengobatan (BP) Lettu Laut (K) dr. Tamam Mubarak mengatakan serbuan vaksinasi maritim dilaksanakan dalam rangka mensukseskan program pemerintah.

“Serbuan vaksinasi maritim ini dilaksanakan dalam rangka mensukseskan program pemerintah dan instruksi Kasal untuk percepatan vaksinasi di seluruh Indonesia guna memutus mata rantai penyebaran covid 19 di Indonesia,” kata Tamam.

Baca : Mudahkan Pelayanan, PDAM Tirta Lingga Soft Launching Aplikasi PDAM Info

Tamam menjelaskan serbuan vaksinansi dengan sasaran masyarakat kabupaten Lingga dengan jenis sinovac dan astrazeneca.

“Pelaksanaan vaksinasi ini untuk dosis pertama dan kedua dengan jumlah terdaftar 60 orang dengan jenis vaksin sinovac dosis I sebanyak 10 dosis II sebanyak 30 orang. Sedangkan astrazeneca dosis I sebanyak 10 orang dan dosis II sebanyak 10 orang,” jelasnya.

Pihaknya juga menghadirkan tenaga kesehatan atau vaksinator dari Dinas Kesehatan Lingga sebanyak 7 orang dan BP Lanal Dabo Singkep sebanyak 3 orang.

Tamam berharap dengan adanya percepatan vaksinansi ini dapat meningkatkan herd immunity masyarakat, sehingga menekan lajunya penyebaran covid-19.

“Dengan percepatan vaksinasi yang dilaksanakan, herd immunity masyarakat dapat terbentuk sehingga dapat menekan resiko penularan Covid-19,” tuturnya. (m.i.h)

Recommended For You

About the Author: Redaksi Infolingga.net

Media Informasi dan Hiburan Seputar Kepri

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *