Lantamal IV Gelar Serbuan Vaksin Covid-19 Untuk Masyarakat Maritim

Infolingga.net, Tanjungpinang – Pangkalan Utama TNI Angkatan Laut IV (Lantamal IV) menggelar Serbuan Vaksin Covid-19 untuk Masyarakat Maritim di Kelurahan Kampung Bugis yang merupakan Kampung Bahari Nusantara binaan dari Lantamal IV, Sabtu pagi (03/7/2021)

Kegiatan tersebut ditinjau langsung oleh Wakil Komandan Pangkalan Utama TNI Angkatan Laut (Wadanlantamal IV) Kolonel Marinir Andi Rahmat M bersama Walikota Tanjung Hj. Rahma, S.IP, Wakil Walikota Endang Abdullah S.Kp., M,Si, Pejabat Utama Lantamal IV, Para Kadis dan Kasatker Lantamal IV, Kepala Kelurahan Kampung Bugis, Kepala KKP Kota Tanjungpinang, Direktur Poltekes.

Target vaksinasi di Kampung Bahari Nusantara sebanyak 300 orang, namun yang daftar sebanyak 346, kemudian yang tertunda 32 orang (komorbit), lalu yang tervaksin sebanyak 314 orang terdiri dari lansia kurang dari 60 tahun sebanyak 21 orang, umum sebanyak 224 orang dan Pelayan publik sebanyak 9 orang.

Yang menarik pada vaksin kali ini mengingat sudah diperbolehkanya pada anak usia 12 hingga 17 tahun untuk vaksin, maka untuk pertama kalinya di Tanjungpinang pelaksanaan vaksin pada anak usia tersebut.

Pada anak usia 12 hingga 17 tahun yang tervaksin sebanyak 60 orang. Ini merupakan rekor tercepat vaksinasi bagi anak usia tersebut, untuk keseluruhan vaksinasi sudah melampoi target yaitu sebanyak 314 orang dari 300 orang yang ditargetkan.

Baca juga: Danmenart 1 Mar Berikan Jam Komandan Kepada Seluruh Prajurit yang Sudah Berkeluarga

Lantamal IV sudah ke tiga kalinya menggelar Serbuan Vaksin Covid-19 Untuk Masyarakat Maritim pertama di Pelabuhan Sri Bintan Pura Tanjungpinang pada tanggal 26 Juni 2021 dan yang kedua pada tanggal 1 Juli 2021 di pulau terpencil di Kampung Telang Kecil Kecamatan Mantang Besar Kabupaten Bintan.

Wadanlantamal IV dalam keterangan persnya dihadapan para awakmedia mengatakan “Lantamal IV hari ini melaksanakan Serbuan Vaksin Covid-19 di Kampung Bahari Nusantara yang merupakan kampung binaan Lantamal IV dengan target 300 orang, mudah-mudahan sesuai target atau bahkan bisa lebih itu lebih baik,” tuturnya.

“Sesuai dengan instruksi Bapak Kepala Staf Angkatan Laut Lasamana TNI Yudo Margono, program vaksinasi Nasional dengan target 1juta orang harus dapat berjalan, untuk Angkatan Laut lokasi yang menjadi target yaitu masyarakat maritim yang berada di Pelabuhan Umum, Pelabuhan Perikanan, Kampung Nelayan atau Kampung Bahari Nusantara, Masyarakat Persisir,” ungkap Wadanlantamal IV.

Ditempat yang sama Walikota Tanjungpinang mengatakan “Marilah saya mengajak kepada masyarakat Kampung Bugis membentengi diri kita melalui layanan vaksin Covid-19, bersama TNI Polri serta seluruh elemen masyarakat bekerjasama saling bahu membahu untuk memutus mata rantai Covid-19,” imbuhnya.

“Kepada seluruh masyarakat Kampung Bugis, para anak, cucu suami istri keluarga dekatnya,  untuk melaksanakan vaksin, manfaatkan sedapatnya waktu ini karena pandemi Covid-19 belum berakhir, bahkan bertambah variannya,” jelas Walikota Tanjungpinang.

“Terima kasih kepada Danlantamal IV yang sudah memberikan yang terbaik kepada masyarakat maritim dalam pelaksanaan vaksinasi hari ini, semoga target 1juta orang perhari yang merupakan program Nasional dapat terwujud,” pungkas Walikota Tanjungpinang. (*)

Recommended For You

About the Author: By Redaksi Infolingga

Media Informasi dan Hiburan Seputar Kepri

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *