Lima Rumah Warga di Belakang Pasar Ikan Dabo Ludes Terbakar

Infolingga.net, Lingga – Sebanyak lima rumah warga ludes terbakar akibat kebakaran yang terjadi di belakang pasar ikan, Kelurahan Dabo, Kecamatan Singkep, Kabupaten Lingga, Jumat (16/07/2021).

Dalam kejadian tersebut tidak ada korban jiwa pada saat kejadian.

“Awal kronologis kejadiannya saya belum tahu, yang jelas diatas jam 9, yang pastinya jam 10 dan kita bergerak cepat berupaya untuk mengamankan masyarakat dulu,” terang Camat Singkep, Agustiar, Jumat (16/07/).

Dia mengatakan 5 rumah terdampak rusak parah akibat kebakaran.

“Alhamdulillah tidak ada korban jiwa, tetapi 5 buah rumah terdampak, 1 rumah kosong dan 4 nya ada penghuni,” ujar Agustiar.

Baca juga: Pemkab Lingga Dukung Penuh Pembangunan Harsbay Waterpark

Agustiar menyampaikan bahwa kendala armada besar yang masuk adalah kabel yang ada di jalan.

“Untuk armada besar yang masuk kendalanya kabel yang ada di jalan dan Alhamdulillah kita juga didukung dengan robin. Jadi ada 3 sampai 4 robin stanby di sungai untuk suplainya,” ujar Agustiar.

Dia menyampaikan bahwa pihaknya langsung bergerak cepat dan dapat melakukan evakuasi warga, ditambah bantuan oleh bandara, TNI-Polri serta masyarakat berupaya menyelamatkan warga.

“Saya juga mengucapkan terima kasih terhadap masyarakat yang telah membantu untuk memadamkan api, begitu juga TNI-Polri yang membantu, dan juga OPD terkait seperti Damkar, dari bandara juga membantu menggunakan alat mobil pemadam kebakaran untuk membantu kita,” pungkasnya. (CA)

Recommended For You

About the Author: By Redaksi Infolingga

Media Informasi dan Hiburan Seputar Kepri

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *