Lingga Offroad Gathering Part 4 Full Adventure Jip 4×4 2019 Resmi Digelar

Info (Lingga)- Ratusan peserta offroad dari Kepulauan riau akan menguji nyalinya dalam menjajal wilayah Hutan Todak, Kab. Lingga, Sabtu (26/10/2019).

Uji nyali dalam memperlihatkan ketangkasan para offroader di bunda tanah melayu Kab. Lingga  ini, berlangsung dalam even “Lingga Offroad Gathering Part 4 Full Adventure Jip 4×4 2019”.

Pada Lingga Offroad Gathering Part 4 2019 ini, dihadiri oleh  Dir. Intelkam Polda Kepri, Dir. Reskrimum Polda Kepri, Kabid Humas Polda Kepri, Kapolres Lingga, Sekda Kab. Lingga, Danlanal Dabo Singkep, Waka Polres Lingga, Kajari Lingga diwakili oleh Kasubagbin, Danramil Dabo Singkep, Kalapas Dabo Singkep, Kadis DLH Kab. Lingga, Kepala BPBD Kab. Lingga, Plt. Camat Singkep dan Peserta Offroad sekitar 100 orang.

Sekretaris Daerah Kabupaten Lingga, Juramadi Esram saat membuka secara resmi acara tersebut mengatakan, “kegiatan ini sudah berlangsung selama 4 tahun dan kegiatan ini sudah menjadi even tahunan Kabupaten Lingga. Menjadi salah satu destinasi wisata, yaitu wisata olahraga”, ungkap Sekda Lingga.

Menurutnya, kegiatan ini diharapkan bisa menjadi daya tarik untuk promosi parawisata. “Tidak semua daerah bisa dijadikan sebagai tempat offroad. Ternyata Lingga menjadi salah satu tempat yang sangat baik untuk teman-teman offroader,” harap Juramadi.

Di kesempatan yang sama, Kapolres Lingga, AKBP. Joko Adi Nugroho S.I.K, M.T, mengatakan, “kegiatan ini merupakan agenda tahunan yang bertujuan untuk meningkatkan pariwisata di Kab. Lingga”.

Adapun untuk kendaraan yang ikut serta dalam Lingga Offroad Gathering Part 4 Full Adventure 2019 berjumlah 40 unit roda 4 dan 15 unit roda 2.

Selain diikuti oleh offroader dari Lingga, juga diramaikan oleh offroader dari Batam, Karimun, Tanjung Pinang, dan Bintan yang terdiri dari peserta umum.

Kemudian sebelum pelepasan ratusan offroader, dilakukan deklarasi ucapan terimakasih kepada Tni-Polri atas suksesnya pemilu dan pelantikan presiden 2019 secara aman damai dan kondusif.(ihn)

Recommended For You

About the Author: Redaksi Berita

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *