Lingga Pastikan Ikuti 19 Cabor Porprov Kepri

Keterangan foto : atlet cabang olahraga atletik Kabupaten Lingga mulai melakukan training center di gelanggang atletik Desa Lanjut, Kecamatan Singkep Pesisir

IL-Kontingen kabupaten Lingga memastikan ikuti 19 cabang olahraga pada ajang pekan Olahraga Provinsi Kepri yang akan berlangsung tidak lama lagi. Penambahan dua cabang olahraga lagi dipastikan bidang pemuda dan olahraga setelah sebelumnya hanya 17 cabang.

“Kemaren dalam rapat bersama kita putuskan 17 cabang olahraga, hari ini kita tambah lagi dua cabang olahraga yakni Judo dan Muangthai. Total seluruh cabang olahraga yang kita ikuti jadi 19,” kata Rustam Kepala Seksi Pemuda dan Olahraga dari Disparpora Kabupaten Lingga, Rabu (24/10/2018).

Dijelaskannya, dari ke 19 cabang yang diikuti Kabupaten Lingga, ada beberapa cabang unggulan yang diharapkan dapat mendulang mendali dalam pekan olahraga provinsi Kepri ini.

“Ada tiga cabor unggulan disamping cabor-cabor lainnya yakni, Atletik, Silat dan tenis meja. Kalau untuk atletik sendiri kita menargetkan juara umum nanti. Hal ini mengingat kita memang diunggulkan pada cabang atletik dan banyak memperoleh mendali pada beberapa ajang olahraga sebelumnya,” ungkapnya.

Para atlet cabang atletik Kabupaten Lingga sendiri sudah melakukan training center (TC) dilokasi gelanggang atletik Desa Lanjut mulai hari ini. Rencananya, TC ini berlangsung setiap hari sampai menjelang POPROV nanti.

“Mulai hari ini untuk cabang atletik sudah TC di desa Lanjut mereka latihan setiap hari meskipun sebenarnya tidak ada anggaran untuk TC ini kami tetap laksanakan, karena cabang ini unggulan kita nanti,” Tambah Rutam.

Sementara itu rencananya, Pekan Olahraga Provinsi Kepri  ke-IV akan diselenggarakan pada 25 November – 1 Desember di Kota Tanjungpinang. Kontingen olahraga Kabupaten Lingga yang memastikan ikut dalam ajang tingkat provinsi ini terus melakukan persiapan dengan matang .(j)

Recommended For You

About the Author: Redaksi Berita

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *