Lokasi Isolasi Terpadu Covid-19 di Lingga Kini Bisa Akses Internet

Lokasi isolasi terpadu Covid-19 yang berada di Perumahan Pemda, Bukit Cening, Daik Lingga

infolingga.net – Lokasi isolasi terpadu Covid-19 yang berada di Perumahan Pemda, Bukit Cening, Daik Lingga kini bisa menikmati akses internet. Hal ini diungkapkan langsung oleh Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika (Diskominfo) Kabupaten Lingga Izjumadilah.

“Akses internet ini sebagai bagian dari fasilitas yang disediakan oleh pemerintah daerah bagi pasien Covid-19 yang dikarantina di lokasi tersebut,” demikian diungkapkan Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika (Diskominfo) Kabupaten Lingga Izjumadilah saat mengunjungi lokasi isolasi terpadu Perumahan Pemda di Cening pada Selasa (08/06/2021) pagi.

Baca juga :

Morfologi Populasi Ikan Teri (Stolephorus SP) di Kepulauan Riau

Kunjungan tersebut adalah dalam rangka untuk melihat langsung kondisi ruang isolasi bagi pasien Covid-19 yang rencananya dalam waktu dekat akan segera dipasang fasilitas internet sebagai upaya untuk memberikan kenyamanan terhadap pasien, serta memastikan mereka tetap terhubung dengan dunia luar.

Izjumadilah juga berharap, dengan adanya fasilitas internet ini bisa memberikan energi yang positif bagi para pasien, serta bisa mengusir kejenuhannya dan mengisi waktunya dengan sesuatu yang bermanfaat.

Turut pula hadir dalam kunjungan tersebut Kepala BPBD Kabupaten Lingga, Kabid E-Gov dan TIK Diskominfo Lingga, serta teknisi dari PT.Telkom.

Sembari meninjau lokasi tersebut, Kapala Dinas Kominfo ini juga menginformasikan bahwa Pemkab Lingga melalui Diskominfo telah berkoodinasi langsung dengan pihak Telkom Rikep di Batam mengenai rencana instalasi fasilitas internet tersebut, dan berharap hal ini akan segera terealisasi dalam waktu dekat.

“Ya, dari Kominfo memang memfasilitasi agar pemasangan akses Internet (Indihome) ini dapat terealisasi. Namun untuk penganggarannya, nantinya akan ditarik melalui anggaran BPBD atau Tim Gugus Covid-19,” jelasnya.

Sementara itu, terkait belum tersedianya fasilitas serupa untuk lokasi isolasi di gedung implasemen Dabo Singkep, Izjumadilah menyebutkan bahwa pihaknya sudah berkoordinasi dan menyurati secara resmi pihak Telkom Batam untuk melakukan ekspansi di lokasi tersebut.

“Kita harap, fasilitas internet di implasemen juga segera bisa masuk, agar nanti pasien yang diisolasi di lokasi tersebut bisa memanfaatkan fasilitas itu,” pungkasnya. (RS/red)

Recommended For You

About the Author: Cahyo Aji

Media Informasi dan Hiburan Seputar Kepri

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *