Masa Covid-19, Laka Lantas di Lingga Menurun Drastis

Kasatlantas Polres Lingga, AKP. Emsas saat membagikan bendera dan masker beberapa waktu lalu (foto : istimewa)

Info (Lingga)- Di masa Pandemi Covid-19, jumlah kecelakaan lalu lintas di Kabupaten Lingga, Provinsi Kepri, turun sepanjang tahun 2020.

Kasatlantas Polres Lingga, AKP. Emsas, mengatakan angka kecelakaan lalu lintas di Lingga menurun hampir mencapai dengan 50 persen dibanding tahun 2019.


Baca juga :


“Secara kuantitas angka kecelakaan  sementara ini menurun, berkisar 40 sampai dengan 50 persen,” kata Kasat Lantas Polres Lingga, Kamis (31/12/2020).

Emsas menjelaskan penurunan angka kecelakaan lalu lintas ini berkurang seiring dengan berkurangnya aktivitas kendaraan di jalan, dengan anjuran pemerintah untuk mengurangi aktivitas di luar rumah akibat masa pandemi virus Corona.

Menurut Kasat juga, pengurangan kecelakaan tidak terlepas dari, kesadaran masyarakat untuk selalu tertib berlalu lintas meski jalanan tampak sepi.

“Pengendara harus tetap waspada supaya keselamat sepengendara itu sendiri tergindar dari kecelakaan yang tidak kita inginkan bersama,” ujarnya.

Kasatlatntas berharap masyarakat tetap patuhi peraturan lalu lintas dan tingkatkan kewaspadan berkendara supaya terhindar dari kecelakaan.

Kasat terus melakukan imbauan termasuk media melalui pemberitaan-pemberitaan supaya masyarakat terus meningkatkan kesadaran, berlalulintas.(Jef)

Recommended For You

About the Author: Redaksi Berita

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *