Mendekati Pemilu, KPU Kebut Distribusi Surat Suara

Keterangan foto : Juliyati Ketua KPU Kabupaten Lingga

IL-Mendekati hari pemilihan umum, Komisi Pemilihan Umum(KPU) Kabupaten Lingga terus melaksanakan pendistribusian suara Surat suara dan semua form perhitungan ke masing-masing kecamatan yang ada di Kabupaten Lingga. Rencananya, dalam dua hari ini surat suara sudah di kirim ke masing-masing tempat tujuan.

“Kalau untuk pendistribusian surat suara kita sudah mulai dari semalam, Minggu(14/04/2019). Pertama kita kirimkan untuk daerah-daerah terjauh dulu yang ada di Kabupaten Lingga seperti daerah Senayang semalam subuh sudah sampai. Lingga Utara, Lingga timur sudah semalam,” kata Juliyati Ketua KPU Kabupaten Lingga kepada media ini, Senin (15/04/2019).

Untuk pengiriman hari kedua, Senin(15/04/2019) KPU Kabupaten Lingga mulai bekerja dari pagi hari sampai malam. Hal ini untuk memastikan surat suara sampai di tempatnya masing-masing sebelum pelaksanaan pemilu Rabu(17/04/2019) nanti.

“Hari ini pengiriman ke daerah Posek, mereka Jemput pakai kapal sendiri. untuk daerah Pekajang pengiriman kita pakai kapal Dinas Perhubungan hari ini juga jam 1 siang tadi sudah sampai,” tambahnya.

Sementara pada sore sampai malam ini, KPU Lingga juga akan mengirimkan surat suara ke daerah Selayar, TPK kegiatan akan menjemput di pelabuhan Penarik, Kabupaten Lingga. Pada malamnya lanjut lagi pendistribusian surat suara dari KPU Lingga ke Kecamatan Singkep, Singkep Barat, Singkep Selatan dan Singkep Pesisir .

“Pengirimnya nanti dengan menggunakan satu kapal dari pelabuhan Tanjung Buton ke Pelabuhan Dabo Singkep, jadi memang kita kerja siang malam ini. Untuk surat suara sendiri kita usahakan hari ini selesai, soalnya besok udah harus di distribusikan ke PPS dan TPS, jadi harus selesai malam ini, kita usahakan dikirim semua,” jelasnya lagi.

Ketua KPU Lingga ini juga menambahkan pada setiap pengiriman pihaknya selalu melibatkan aparat keamanan untuk pengawal dan juga instansi terkait. Sampai saat ini pengiriman lancar tidak ditemukan kendala yang berarti.

“Sampai saat ini lancar dan kita harapkan tidak ada kendala yang berarti saat pendistribusian logistik sampai ke TPS lancar yah insya Allah,” ucapnya.(j)

Recommended For You

About the Author: Redaksi Berita

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *