Menyapa Simpatisan dan Relawan di Resang, Nizar : Sarana dan Prasarana Kesehatan Kita Lengkapi

Info (Lingga)- Nizar-Neko Paslon No Urut 3 kembali menyapa para simpatisan dan tim relawan melalui kampanye terbatas di Desa Resang, Kecamatan Singkep Barat, Kabupaten Lingga, Jum’at (16/10/2020). Pada kesempatan itu, Nizar mengatakan kedepannya Sarana dan prasarana kesehatan di Kabupaten Lingga jika ada yang kurang akan kita lengkapi.

Dihadapan para relawan dan simpatisan Nizar Calon Bupati Lingga menjelaskan terkait salah satu program kesehatan, “catatan penting yang sudah kami lakukan masa pemerintahan Awe-Nizar, yakni Peningkatan mutu pelayanan kesehatan di puskesmas dan Rumah Sakit se-Kabupaten Lingga melalui program akreditasi puskesmas maupun akreditasi rumah sakit,” tutur Nizar.

Baca juga :

Program akreditasi puskesmas maupun akreditasi rumah sakit menurut Nizar adalah penilaian dan pengakuan Kemenkes RI terhadap puskesmas maupun rumah sakit, dalam meningkatkan mutu pelayanan kesehatan yang sesuai standard yang ditetapkan oleh kementrian kesehatan RI, setelah menerima pembinaan dari dinas kesehatan.

“Inilah salah satu yang mendongkrak hasil positif yang diraih RSUD Encik Maryam pada program akreditasi di rumah sakit tersebut,” terang Nizar.

” Kita tahu ke depan, seluruh masyarakat harus sudah terjamin di jaminan kesehatan yang dikelola oleh BPJS, Sehingga kalau puskesmas maupun RSUD belum terakreditasi, maka puskesmas dan RSUD tersebut tidak akan bisa bekerjasama dengan BPJS kesehatan. Ini berimplikasi kepada pelayanan kesehatan yang dilakukan tidak bisa diklaim ke BPJS kesehatan,” tambahnya.

Oleh karena itu, kedepannya, jika diberikan amanah untuk memimpin Kabupaten Lingga, terkait program kesehatan menjadi prioritas kami Nizar-Neko,  terutama mengenai sarana dan prasarana kesehatan,” ucap Nizar mengakhiri.

Diwaktu bersamaan Neko sebagai calon wakil bupati Lingga menuturkan, “Saya bersama bang Nizar, jika kami diamanahkan sebagai Bupati dan wakil Bupati Lingga, insya Allah kami akan melanjutkan dari apa yang tertunda di periode Awe-Nizar. Dan kita akan membangun pertumbuhan perekonomian kerakyatan, namun kita tetap akan membangun juga infrastruktur yang masih belum teralisasikan, karena perjuangan kami ini adalah perjuangan seluruh rakyat kabupaten Lingga.”Pungkasnya.(ihn)

Recommended For You

About the Author: Redaksi Berita

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *