Minimnya Pengetahuan Masyarakat Desa Langkap, Sebabkan Masyarakat Enggan Untuk Divaksinasi

Sekdes Desa Langkap, Iskandar saat diwawancara (Foto: Aji)

Infolingga.net, Lingga – Minimnya pengetahuan masyarakat Desa Langkap sebelum dilakukan sosialisasi terkait pentingnya vaksinasi covid-19 sebabkan masyarakat bingung dan enggan untuk divaksinasi.

Namun setelah dilakukan sosialisasi tim gugus covid-19 terhadap masyarakat Desa Langkap mengenai pentingnya vaksinasi untuk untuk kesehatan dan pencegahan covid-19, masyarakat akhirnya antusias untuk di vaksinasi.

Sekdes Desa Langkap, Iskandar mengatakan pada awalnya masyarakat kita tak mau divaksinasi lantaran isu yang tidak baik.

“Tapi Alhamdulillah pada hari ini dengan adanya sosialisasi, masyarakat kita mulai sadar akan pentingnya vaksinasi, dan hari ini juga kita akan melaksanakan vaksinasi, Alhamdulillah masyarakat Desa Lengkap sangat antusias untuk mengikuti kegiatan ini,” ujar Iskandar.

Baca juga: Begini Reaksi Kades Tanjung Irat Usai Disuntik Vaksin Covid-19

Ia menambahkan sejauh ini sosialisai sangat berguna bagi masyarakat, salah satunya inilah antusiasnya masyarakat untuk mengikuti kegiatan vaksinasi ini.

“Kebetulan disini minimnya SDM sehingga timbulnya isu yang tidak bagus itulah membuat masyarakat kita yang awam pendidikan merasa vaksinasi ini berbahaya, tapi setelah dilakukan sosialisasi ternyata vaksinasi ini berguna untuk kesehatan dan pencegahan Covid-19,” ujarnya.

Terkait masyarakat tutup pintu Iskandar menjelaskan itu karena minimnya pengetahuan, jadi setelah dilakukan sosialisasi tadi masyarakat mulai sadar vaksinasi ini penting.

“Selain sosialisasi yang kami lakukan baik dari pihak RT, RW kami menempel poster bawah apabila ada masyarakat yang menolak vaksinasi akan diberhentikan bantuan dan BPJS,” ujarnya.

Dia menjelaskan masyarakat sudah tutup pintu seminggu sebelum vaksinasi ini dilakukan masyarakat. Namun, ketika ada tim dari gugus covid melakukan vaksinasi ke desa barulah masyarakat mulai berpikir kami akan pergi ketika vaksinasi dilakukan.

“Alhamdulillah dilihat dari keadaan sekarang ini cukup ramai yang tadi itu tutup pintu sekarang sudah buka semua, target kita untuk hari ini 100 warga yang ikut vaksinasi,” tutupnya. (C.A)

Recommended For You

About the Author: Cahyo Aji

Media Informasi dan Hiburan Seputar Kepri

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *