MTQ ke-VIII Tingkat Kabupaten Lingga di Senayang Resmi Dibuka

Diikuti sebanyak 390 peserta dari 13 kecamatan

Asisten I Pemprov. Kepri, Raja Ariza saat membuka secara resmi MTQ ke-VIII Tingkat Kabupaten Lingga di Kec. Senayang (foto:ihn)

Info (Lingga)- Musabaqah Tilawatil Quran (MTQ) ke-VIII Tingkat Kabupaten Lingga yang berlangsung dari tanggal 1-8 Maret 2020 resmi dibuka, Senin (02/03/2020) malam, di lapangan sepakbola Yusuf Kahar Kec. Senayang.

Pembukaan MTQ ke-VIII Tingkat Kabupaten Lingga dilakukan oleh Asisten I bidang Pemerintahan dan Kesra Setda Provinsi Kepri Raja Ariza, yang ditandai dengan penabuhan beduk bersama-sama dengan Wakil Bupati Lingga, Ketua DPRD Lingga, Sekda Lingga, Wakapolres Lingga, Kepala Kantor Kementerian Agama dan lainnya.

Sebelum pembukaan dimulai, Juramadi Esram selaku Ketua Panitia MTQ ke-VIII Tingkat Kabupaten Lingga menyampaikan laporan pelaksanaan.

Sekretaris daerah Pemkab. Lingga, Juramadi Esram menjelaskan maksud dan tujuan diselenggarakannya MTQ ke-VIII Tingkat Kabupaten Lingga adalah mencari generasi yang mampu memahami ilmu-ilmu Al-Qur’an.

Adapun tema pada pelaksanaan MTQ ke-VIII yaitu, “implementasi nilai-nilai Al-Qur’an dalam membangun masyarakat Lingga yang religius, rukun, damai dan sejahtera, sedangkan peserta berjumlah 390 dari 13 kecamatan.

Wakil Bupati Lingga, M. Nizar saat memberikan sambutan pada pembukaan MTQ ke-VIII Tingkat Kabupaten Lingga di Kec. Senayang (foto:ihn)

Sementara itu, dalam sambutannya Wakil Bupati Lingga, M. Nizar menyebutkan pelaksanaan MTQ memiliki makna yang sangat penting.

Disamping bertujuan untuk mempererat silaturahmi dan ukuwah Islamiyah juga sekaligus bertujuan untuk meningkatkan pemahaman, penghayatan dan pengamalan isi kandungan Al-Qur’an.

Wakil Bupati Lingga juga mengatakan bahwa bukan karena adanya piala atau reward sehingga kita mengikuti kegiatan MTQ ini, namun perlu ditanamkan dalam hal untuk pembinaan.

“Karena semangat kita, roh dari kegiatan ini adalah untuk melahirkan generasi-generasi Qur’ani yang Hafizh Hafizah dan Qori Qoriah,” ungkap Nizar.

Untuk itu, “kita seharusnya merasa sangat bangga dan bersyukur karena pada malam ini semua para generasi Qurani dari masing-masing kecamatan berkumpul di Kecamatan Senayang ini,” ungkapnya lagi.

Oleh karena itu, Wakil Bupati Lingga berharap, “marilah, kita ramaikan acara ini serta bagi guru-guru sekolah untuk memberikan kesempatan bagi anak-anak kita untuk hadir dan menyaksikan acara MTQ ini. Semoga kita semuanya senantiasa mendapatkan berkah dari Allah SWT.”

Acara dilanjutkan dengan tarian kolosal persembahan dari sanggar Sang Setie Kecamatan Senayang serta foto bersama.(ihn)

Recommended For You

About the Author: Redaksi Berita

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *