Mulai Besok Sekolah Libur di Lingga

Hal ini diungkapkan oleh Kepala Dinas Pendidikan Kab. Lingga Djunaidi Adjam

Kepala Dinas Pendidikan Kab. Lingga, Djunaidi Adjam (foto:ist)

Info (Lingga)- Untuk mengantisipasi Pencegahan Penyebaran Virus Covid-19, Pemerintah Kabupaten Lingga mengeluarkan surat edaran untuk meliburkan sekolah mulai besok. Hal ini ditegaskan lagi oleh Kepala Dinas pendikan Kabupaten Lingga Junaidi Adjam.

”Iya sesuai dengan surat edaran yang di tanda tangani bupati Lingga mulai besok sekolah libur di semua tingkatan,” kata Junaidi Adjam, Jumat (20/03/2020).

Dikatakannya lagi, kepada orang tua dan murid hendaklah mematuhi isi dari surat edaran yang telah dikeluarkan pemerintah itu, peran orang tua juga penting.

” Kepada para siswa hendaklah tetap belajar di rumah. Guru-guru juga kita minta tetap memberikan tugas kepada anak murid, agar mereka tetap belajar di rumah. Selain itu peran orang tua penting untuk mengawasi kegiatan anak, tanpa pengawasan orang tua hal ini sulit untuk dilakukan,” tegasnya lagi.

Berdasarkan surat edaran nomor : 420/DISDIK/III/2020/0431 yang ditandatangani Bupati Kabupaten Lingga H Alias Wello Tentang Antisipasi Pencegahan Penyebaran Virus Covid-19 di Kabupaten Lingga Maka kami informasikan bahwa :

1. Kegiatan belajar mengajar di satuan pendidikan PAUD, TK/RA, SD/MI, SMP/MTs/SKB, PKBM Negeri dan Swasta di Wilayah Kabupaten Lingga DILIBURKAN, mulai tanggal 21 sampai dengan 31 Maret 2020. Namun tetap melakukan belajar di rumah menggunakan buku-buku pegangan siswa, mengerjakan tugas dan bisa mengakses portal rumah belajar pada laman belajar : Kemendikbud.go.id.

2. Menunda berbagai kegiatan yang bersifat masal di sekolah dan di luar sekolah.

3. Menjaga dan memelihara lingkungan sekolah agar tetap higienis serta menerapkan pola hidup bersih dan sehat.

4. Kepada orang tua / wali murid diharapkan agar dapat menjaga dan mengawasi anaknya supaya tidak pergi ke tempat umum dan berinteraksi dengan orang ramai, serta tidak membawa anaknya pulang kampung.(j)

Recommended For You

About the Author: Redaksi Berita

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *