Nakes Tertular Covid-19, Vaksinasi di Singkep Barat Dihentikan Sementara

Kepala Puskesmas Raya dr. Rafika Sahuri Hutapea (Foto : Ist)

Infolingga.net, Lingga – Lantaran tim vaksinator dari Puskesmas Raya sebagian dinyatakan Positif Covid-19, Vaksinasi di Kecamatan Singkep Barat di hentikan sementara.

Kepala Puskesmas Raya dr. Rafika Sahuri Hutape mengatakan, sebenarnya untuk dosis kedua vaksinasi tetap jalan hanya saja kondisi kesehatan tim vaksin banyak terkonfirmasi positif Covid-19.

“Sehingga untuk sementara vaksin dihentikan sampai teman-teman dari Puskesmas Raya kembali fit dan dinyatakan negatif,” kata Rafika, Sabtu (31/7/2021).

Baca juga: Wabup Lingga Minta Masyarakat Ikut Awasi Pengerjaan Proyek Ditengah Pandemi

Rafika juga meminta maaf karena dalam pandemi Covid-19 ini pihaknya tidak bisa memberikan pelayanan yang maksimal.

“Karena saat ini nyaris sekitar 70 persen dari petugas kesehatan kami sedang beristirahat dirumah. Ada sekitar 11 orang terkonfirmasi positif. Dan selebihnya bergejala dengan negatif tinggal menunggu kita tes ulang kembali,” ujarnya.

Rafika meminta doanya agar para tim nakes di Puskesmas Raya semuanya bisa kembali sehat dan yang terkonfirmasi segera negatif.

“Mudah-mudahan tetap negatif sehingga kami dapat beraktifitas kembali,” harapanya.

Baca juga: Sebanyak 298 Personel Polda Kepri Alih Tugas Jabatan dan Mutasi

Rafika mengungkapkan untuk pelayanan hanya membuka satu pelayanan dan pihaknya lebih fokus ke rumah Unit Gawat Darurat (UGD).

“Untuk pelayanan kita biasa pagi seluruh pelayanan buka dan untuk beberapa hari ini setelah Singkep Barat di Zona Merah kita hanya buka satu pelayanan pagi kita lebih fokus ke UGD,” pungkasnya. (Red)

Recommended For You

About the Author: By Redaksi Infolingga

Media Informasi dan Hiburan Seputar Kepri

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *