Nekat Ikut Pilkades dengan Modal Pinjaman, Fendy Malah Dikejar-Kejar Utang

Ilustrasi Utang. (Foto: Pixabay) 

Infolingga.net, Lingga – Dewi fortuna belum berpihak kepada seorang pemuda sebut saja namanya Fendy, warga Desa Pasir Panjang, Kabupaten Lingga. Dengan niat ingin mengubah garis tangan untuk mengejar jabatan Kepala Desa (Kades), si pemuda nekat mengikuti Pilkades di desanya pada Agustus 2021 lalu.

Usai pemilihan, pemuda yang hanya bermodal nekat ini kalah suara dengan kompetitornya, bukannya jabatan Kepala Desa yang didapat. Namun, hal lain yang membuatnya pusing tujuh keliling yakni dikejar-kejar utang.

Singkat cerita, untuk mengikuti pemilihan Kepala Desa tersebut dianya nekat habis meminjam dana dari pihak ketiga alias ngutang.

“Iya waktu ikuti Pilkades kemaren dia minjam uang, infonya untuk dana operasional. Namun, sampai saat ini tidak dibayar-bayar,” kata seorang sumber kepada media ini, (26/01/2022).

Baca juga: Polisi Amankan Pelaku Jambret Kalung Emas di Dabo Singkep

Dijelaskan sumber ini, Fendy pada 30 Juli 2021 lalu sempat berkunjung ke Dabo Singkep untuk menjumpainya, saat itu dia lagi kebingungan karena tidak punya dana untuk ikut Pilkades, sementara simpatisan dan pendukungnya banyak berharap dengan dia waktu itu.

“Waktu jumpa saya bilang tak berani pulang kampung kalau tak ada dana. Dia mau ikut Pilkades dan butuh dana sekian-sekian. Jadi, waktu itu saya bantu karena kasihan saja. Bukti sama saya lengkap saksi juga ada waktu itu,” ungkap sumber ini lagi.

Pada saat meminjam dana, pemuda ini juga menjaminkan Bot Pancung dan mesin Yamaha 45 PK sebagai jaminan kalau hutangnya tidak dibayar.

Sampai berita ini dirilis, belum ada kejelasan soal pembayaran hutang tersebut, nomor HP yang bisa dihubungi tidak membalas pesan yang dilayangkan. Sementara itu, ketika ditelepon, pemuda ini tidak merespon. (Red)

Recommended For You

About the Author: Redaksi Infolingga.net

Media Informasi dan Hiburan Seputar Kepri

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *